Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan Serahkan Dana Rp 177,16 Miliar untuk Petani Gorontalo

Jumat, 21 April 2017 – 16:34 WIB
Mentan Serahkan Dana Rp 177,16 Miliar untuk Petani Gorontalo - JPNN.COM
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (tengah). Foto: kementan

jpnn.com, GORONTALO - Para petani di Gorontalo bersukacita setelah pemerintah pusat menyuntikkan dana Rp 177,16 miliar untuk pengembangan program pertanian pada daerah penghasil jagung terbesar di Indonesia.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, batuan dari dana APBN 2017 ini diberikan‎ kepada Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Rp 26,7 miliar, Boalemo Rp 44,7 miliar, Bonbol Rp 15,3 miliar, dan Kota Gorontalo Rp 2,4 miliar.‎

"Bantuan pusat untuk Gorontalo kini makin besar. Kalau pemerintahan sebelumnya, sangat kecil," ujar Amran saat penyerahan bantuan kepada petani di Kabupaten Gorontalo,‎ Jumat (21/4).

Dia mencontohkan, sebelum menjadi menteri, Gorontalo hanya mendapat bantuan 22 alat mesin pertanian. Namun tahun ini jumlahnya menjadi 7.500.

Amran juga kembali meminta pemda jangan mengekspor sapi ke luar negeri tapi eksporlah sosis.

Dengan ekspor sosis, dana Rp 4 triliun yang berputar di masyarakat untuk perdagangan sapi bisa meningkat empat kali lipat.

‎"Nggak usah impor-impor. Saya tahu kebijakan saya tidak impor suka ditentang kelompok-kelompok tertentu. Beberapa kali saya didemo, begitu saya telusuri ternyata demonya nggak murni. Aneh, kalau ada kepala daerah suruh demo rakyatnya karena menolak penghentian impor," bebernya. (esy/jpnn)

Para petani di Gorontalo bersukacita setelah pemerintah pusat menyuntikkan dana Rp 177,16 miliar untuk pengembangan program pertanian pada daerah

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close