Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Amran: Petani Butuh Tractor, Saya Langsung Kirim

Sabtu, 22 April 2017 – 09:14 WIB
Menteri Amran: Petani Butuh Tractor, Saya Langsung Kirim - JPNN.COM
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto: source for JPNN

jpnn.com, GORONTALO - Petani di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo bersukacita. Pasalnya, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memastikan untuk pengadaan alat dan mesin pertanian (alsintan) baik prapanen maupun pascapanen tidak perlu menunggu waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Menurut dia, proses pengadaannya bila lewat penunjukan langsung. Sebab, ada aturan yang melegalkan hal tersebut, demi mencapai target swasembada pangan.

"Hari ini petani butuh mesin tractor, langsung saya kirim hari ini," ujar Amran yang langsung disambut aplaus para petani, Jumat (21/4).

Ucapan Amran ini langsung direalisasikan saat dialog dengan petani, beberapa di antaranya meminta bantuan alsintan. Tidak tanggung-tanggung, untuk petani di Kecamatan Limboto diberikan bantuan 15 alsintan untuk menggarap sawah dan mengeringkan jagung.

Amran menyebutkan, kebijakannya yang cepat ini sering diprotes sejumlah pihak. "Saya ditanya apa tidak takut masuk penjara, saya katakan, jangankan di penjara, raga dan jiwa ini saya serahkan untuk republik. Kalau saya tidak mengambil tindakan bagaimana bisa mencapai swasembada pangan dan lepas dari impor," tandasnya.(esy/jpnn)

Petani di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo bersukacita. Pasalnya, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memastikan untuk pengadaan alat dan

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close