Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meriahnya Festival Untung Jawa Kepulauan Seribu

Sabtu, 18 Februari 2017 – 18:56 WIB
Meriahnya Festival Untung Jawa Kepulauan Seribu - JPNN.COM
Kepulauan Seribu

jpnn.com - jpnn.com - Dinas Pariwisata Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar perhelatan Festival Untung Jawa yang akan dilaksanakan hari ini dan besok.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Bahari Kemenpar Florida Prdosi mengatakan, Pulau Untung Jawa merupakan salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu yang juga telah ditetapkan Kemenpar sebagai satu dari 10 Top Destinasi prioritas tanah air.

“Festival Untung Jawa ini bertujuan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Pulau Untung Jawa yang ke-63, yang akan berisi kegiatan zikir dan doa bersama, tasayakuran, pesta kuliner, pergelaran hiburan (lenong betawi) berbagai lomba budaya, dimana salah satu perlombaan adalah parade 50 kapal hias,” kata Esthy.

Lebih lanjut, Florida mengatakan, selain parade 50 kapal hias , panitia festival memang telah menyiapkan puluhan jenis perlombaan dan hiburan.

Seperti lomba cabut duit, balap karung, makan kerupuk, joget kursi, sepeda hias, lomba layang layang dan cari koin, lomba kelereng, tarik tambang, hula hop, lomba mewarnai dan melukis dan juga lomba gebuk bantal.

Selain itu hiburan masyarakat Lenong Betawi akan menambah semarak acara Festival itu.

”Akan indah dan meriah, ini akan menghidupkan pariwisata di kepulauan seribu,” ujar wanita yang biasa disapa Butet itu.
Butet menambahkan, Kemenpar sendiri mengharapkan dengan diadakannya festival ini tentunya dapat lebih mengenalkan Pulau Untung Jawa dan menggiring wisatawan untuk datang ke destinasi prioritas tersebut.

"Dengan festival ini kita berharap munculnya kreasi baru, sehingga berbagai jenis wisata mulai dari wisata budaya, belanja, alam, olahraga, riset dan lain sebagainya dapat berkembang secara variatif dan terus berkelanjutan, sehingga memunculkan budaya lokal yang mempunyai nilai untuk memperkaya dan memajukan pariwisata di Pulau Untung Jawa dan menjadikan Pulau Untung Jawa sebagai desa wisata andalan kepulauan seribu,” imbuhnya.

Dinas Pariwisata Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar perhelatan Festival Untung Jawa yang akan dilaksanakan hari ini dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close