Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minat UMKM Ikut Sampit Expo Menurun

Senin, 24 April 2017 – 01:31 WIB
Minat UMKM Ikut Sampit Expo Menurun - JPNN.COM
Ilustrasi UMKM. Foto: Karawang Bekasi Ekspres/JPNN

jpnn.com, SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi mengatakan, Sampit Expo 2017 bisa menjadi wadah bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk memamerkan produk.

”Sebab keberhasilan SOPD (satuan organisasi perangkat daerah) dalam membina UMKM bisa dilihat dari sini. Makin banyak peserta yang ikut Sampit Expo, pembinaan SOPD terhadap UMKM di bidang mereka berarti berhasil,” ujarnya saat membuka Sampit Expo di Stadion 29 Nopember, Sabtu (22/4).

Di sisi lain, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagsar) Kotim Mudjiono mengatakan, Sampit Expo gagal dibarengkan dengan Kalteng Expo.

”Ini karena dalam waktu dekat Sampit akan menjadi tuan rumah event pertemuan Harley Davidson yang bersifat internasional. upati meminta Sampit Expo bisa dilaksanakan lebih awal agar tamu dari daerah dan negara tetangga yang mengikuti event tersebut juga bisa mengunjungi Eexpo serta melihat potensi yang ada di Kotim,” jelasnya.

Dia menambahkan, sebanyak 45 SOPD se-Kotim, perbankan, dan UMKM mengikuti Sampit Expo.

Sayangnya, jumlah UMKM yang ikut tahun ini lebih sedikit dari 2016 lalu, yaitu hanya sejumlah 20. 

Menurut Mudjiono, hal itu terjadi karena UMKM yang biasanya berpartisipasi di Sampit Expo akan ambil bagian di Kalteng Expo.

”Lainnya, Sampit Expo juga diikuti 20 usaha otomotif, dan usaha mikro di Kotim. Mengingat kapasitas halaman stadion terbatas, panitia mengalokasikan mereka di seberang stadion,” pungkasnya. (sei/gus)

Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi mengatakan, Sampit Expo 2017 bisa menjadi wadah bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk memamerkan

Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close