Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mochido, Donat Kenyal Enak

Selasa, 28 Februari 2017 – 13:09 WIB
Mochido, Donat Kenyal Enak - JPNN.COM
Stephana Fevriera sedang mencoba mochido. FOTO : JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Hmmm… Siapa yang tidak tergoda oleh donat? Rasanya yang beraneka plus bentuk dan warnanya yang makin beragam, membuat kudapan itu selalu jadi primadona. Apalagi, sejak satu dekade silam, donat seolah keluar dari wujud aslinya yang berlubang di tengah. Sehingga makin banyak saja varian yang bisa dikreasikan untuk menjadi satu donat yang lezat.

Salah satu jenis donat yang harus dicoba adalah mochido. Berbeda dari donat kebanyakan yang memiliki tekstur adonan padat, mochido justru lebih kenyal. ”Ini donat khas Jepang,” kata Ayu, salah satu pramuniaga gerai Mister Donut Ciputra World Surabaya.

Nama mochido sendiri merupakan perpaduan antara donut dan kue khas Jepang, mochi. Selain lembut dan kenyal, si mochido ini juga banyak varian toping dan filler lho. Beberapa yang menjadi favorit adalah banana, chococheese, greantea, dan vanilla.

Gerai Mister Donut memang termasuk baru di Surabaya. Berdiri di Amerika Serikat pada tahun 1955, donut yang amat populer di Jepang itu baru melakukan ekspansi ke Indonesia pada 2015 silam. Saat ini mereka memiliki lima gerai. Empat di Jakarta, dan satu di Surabaya.

Selain mochido yang fenomenal, kedai donut itu juga menyediakan beragam varian. Seperti french cruller yang terinspirasi dari pastry khas Perancis, choco cake yang tekstur rasanya menyerupai brownies. Serta ada juga old fashion. Jenis yang terakhir ini disebut-sebut sebagai donut generasi awal. Yakni masih memiliki tekstur keras dan tidak terlalu manis.

Stephana Fevriera salah satu penikmat mochido mengaku jatuh hati pada donut tersebut. ”Teksturnya pas banget, kenyal-kenyal enak. Nggak buat eneg lagi,” kata dara yang akrab disapa Riera. (JPNN/pda)

 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close