Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moncer di Pilkada, PBB Mantap Bertarung di Pilpres

Kamis, 06 April 2017 – 18:00 WIB
Moncer di Pilkada, PBB Mantap Bertarung di Pilpres - JPNN.COM
Yusril Ihza Mahendra. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memastikan partainya akan ikut bertarung di Pemilu Presiden 2019. Hal ini didasarinya pada performa PKB di Pilkada serentak 2017.

Yusril menjelaskan, dalam Pemilu Presiden 2019 semua bisa menjadi partai besar bilamana banyak kader yang menjadi kepala daerah di Pilkada serentak 2017.

Nah, pada Pilkada lalu, PBB sukses meraih kemenangan di Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Aceh, Bangka Belitung dan beberapa lainnya.

"Targetnya dapat calon legislatif dan kita dapat mengajukan calon presiden dan wakil presiden sendiri. Kami menginginkan pemilu itu dilakukan secara serentak dan dulu itu permohonan kami kepada makamah konstitusi yang sudah dikabulkan. Jadi harapan kita 2019 itu pemilu yang serentak," kata Yusril melalui keterangan persnya, Kamis (6/4).

Yusril menjelaskan, dalam menentukan kemenangan PBB dalam Pilkada serentak 2017, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) masing-masing daerah. Termasuk, di Pilkada DKI Jakarta, meski PBB tidak memiliki calon.

Pilkada DKI, kata Mantan Menteri Hukum dan HAM itu memang merupakan barometer Pemilu Presiden 2019. Untuk itu, dia meminta para kader PBB di Jakarta bersama-sama warga menjaga demokrasi yang bersih, jujur dan adil.

"Mengawal melakukan kontrol bisa dilkukn siapa saja di Pilkada DKI meski partainya sendiri gak punya calon," pungkasnya. (dil/jpnn)

Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memastikan partainya akan ikut bertarung di Pemilu Presiden 2019. Hal ini didasarinya

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close