Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mulai Desember, Hendra Setiawan Mundur dari Pelatnas

Selasa, 15 November 2016 – 05:09 WIB
Mulai Desember, Hendra Setiawan Mundur dari Pelatnas - JPNN.COM
Hendra Ahsan (kanan) dan Mohamad Ahsan. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - JAKARTA - Untuk kali kedua, Hendra Setiawan memutuskan mundur dari pelatnas bulu tangkis yang selama ini digelar di Cipayung.

Salah seorang ganda putra terbaik tanah air berusia 32 tahun itu memutuskan untuk tidak lagi menjadi bagian dari skuad merah putih mulai 1 Desember 2016 nanti. Hendra berencana untuk berkarier sebagai pebulutangkis profesional.

“Sudah waktunya bagi saya untuk berkarier di dunia bulutangkis profesional saja. Saya berharap pada adik-adik saya di pelatnas untuk bisa berlatih lebih baik lagi supaya regenerasi di sektor ganda putra bisa berjalan dengan maksimal dan banyak pemain-pemain muda kita berprestasi lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Hendra memang sempat keluar masuk Pelatnas PBSI. Dia pertama kali bergabung tahun 2002, berpasangan dengan Markis Kido. Tujuh tahun di pelatnas, Hendra sempat keluar pada 2009. Tapi, setelah karirnya yang prima di dunia profesional, peraih emas Olimpiade Beijing 2008 itu kembali dipinang Pelatnas untuk berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

"Selama berpasangan dengan Ahsan saya cukup puas. Saya bisa dapat gelar juara di turnamen All England, Asian Games, Juara Dunia dua kali, cuma mungkin pas Olimpiade yang gagal. Not bad lah buat saya. Apalagi saat awal berpasangan dengan Ahsan, saya nggak nyangka juga bakal bisa sebanyak itu pencapaiannya. Tapi memang dari awal sudah ada keyakinan untuk bisa tampil bagus dengan Ahsan. Awalnya saya mengira butuh waktu berapa lama dulu untuk penyesuaian, tapi ternyata nggak lama, sudah langsung juara superseries, juara dunia dan lainnya,” ujar ayah dua anak ini.

Hendra merupakan pemain bulu tangkis Indonesia dengan gelar individu terlengkap. Ia sudah pernah menyabet tiga gelar juara dunia, dua kali juara Asian Games, dan juara Olimpiade pada tahun 2008 di Beijing bersama Markis Kido.

Setelah hengkang dari pelatnas Desember nanti, Hendra belum memutuskan dengan siapa akan berpasangan. Namun Hendra memastikan masih akan terjun di lapangan secara profesional hingga dua tahun mendatang. 

“Kemungkinan main profesional, tapi belum tau pasti kedepannya seperti apa. Mungkin nanti dipikirkan setelah Hong Kong Open. Penginnya masih main di superseries dan lainnya,” kata Hendra.

JAKARTA - Untuk kali kedua, Hendra Setiawan memutuskan mundur dari pelatnas bulu tangkis yang selama ini digelar di Cipayung. Salah seorang ganda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close