Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mulus Sejak Start, Hamilton Jawara GP AS

Senin, 24 Oktober 2016 – 07:04 WIB
Mulus Sejak Start, Hamilton Jawara GP AS - JPNN.COM
Lewis Hamilton (depan) memimpin balapan, sesaat setelah lepas start GP AS. Foto: AFP

jpnn.com - AUSTIN - Circuit of the Americas di Austin, Texas, Senin (24/10) dini hari WIB, menjadi milik Lewis Hamilton.

Driver Mercedes itu berhasil menempatkan Jet Daratnya finis pertama di GP AS. Kemenangan Hamilton ini merupakan yang kelima dia bukukan di GP AS. Sebelumnya terjadi pada musim 2007, 2012, 2014 dan 2015. Hamilton juga sekaligus membukukan kemenangan ke-50 dalam kariernya.

Sejak start, Hamilton mulus dan mendominasi. Sementara rekan satu timnya, Nico Rosberg kehilangan posisi saat start. Si pemimpin klasemen sementara itu, dilewati Daniel Ricciardo (Red Bull) saat start. 

Namun dalam jalannya balapan, Rosberg berhasil melewati Ricciardo usai Rosberg lebih beruntung memanfaatkan situasi virtual safety car (VSC) di lap 29.

Periode VSC diberlakukan usai mobil Red Bull yang dikendarai Max Verstappen 'parkir' di tikungan 17. Hamilton dan Rosberg bergantian melakukan pit stop di masa ini, sementara Ricciardo kehilangan posisi, turun dari posisi kedua ke tempat ketiga.

Sejak saat itu, posisi satu dua Hamilton dan Rosberg tak berubah hingga finis.

Di klasemen sementara, Hamilton kini hanya berjarak 26 poin dari Rosberg. Hamilton 305, Rosberg 331. Race musim ini masih menyisakan tiga seri lagi yakni di Meksiko, Brasil dan Abu Dhabi. (adk/jpnn)

Hasil GP Amerika Serikat, Senin (24/10) dini hari WIB:

AUSTIN - Circuit of the Americas di Austin, Texas, Senin (24/10) dini hari WIB, menjadi milik Lewis Hamilton. Driver Mercedes itu berhasil menempatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close