Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NasDem Gunakan Survei untuk Menyeleksi Caleg

Minggu, 12 Februari 2017 – 21:30 WIB
NasDem Gunakan Survei untuk Menyeleksi Caleg - JPNN.COM
NasDem. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Penetapan Calon Legislatif (Caleg) Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang ditentukan dari hasil survei. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Kerja Daerah DPD Partai NasDem Kota Serang di Marga Wiwitan, Cipocokjaya, Sabtu (11/2).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Serang Agus Sudrajat mengatakan, pada pelaksanaan Pemilu pada tahun 2019, pihaknya menargetkan perolehan kursi sebanyak enam kursi di DPRD Kota Serang atau menargetkan penambahan 50 persen dari perolehan Pemilu sebelumnya. 

“Rekruitmen caleg-caleg dengan pembukaan Caleg dimulai sekarang hingga akhir bulan Maret tahun 2017,” ujar Agus di sela-sela acara.

Ia menjelaskan, mengahadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019 pihaknya melakukan rekrutmen khusus caleg diawal tahun 2017, hal ini dikarenakan pihaknya, rekruitmen tidak dilakukan tergesa-gesa, melain tersturuktur sebagai mana yang diterapkan oleh DPW dan DPP.

“Tidak ada kriteria khusus, yang jelas kader partai, tokoh-tokoh yang dicintai atau disukai oleh masyarakat, dan tentunya siap mencalonkan diri untuk menjadi legislatif,” katanya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Kota Serang, Ahmad Nurfalaq mengatakan, jika pada proses penentuan caleg pada Pemilu 2019 ada yang berbeda dengan sebelum, bakal caleg yang mendaftar sebelum ditetapkan akan dilakukan survey terlebih dahulu.

“Tahun ini pendaftaran, tahun 2018 survey. Baru setelah hasil survey keluar akan ditetapkan menjadi Caleg,” katanya.

Ia menjelaskan, pada proses penentuan nomor urut dan pendaftaran caleg, para calon tidak dipungut biaya administrasi apapun.

 Penetapan Calon Legislatif (Caleg) Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang ditentukan dari hasil

Sumber Radar Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close