Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nishi Keijiro Juara Surfing Internasional Krui Pro 2017 di Lampung

Sabtu, 22 April 2017 – 18:45 WIB
Nishi Keijiro Juara Surfing Internasional Krui Pro 2017 di Lampung - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: source

jpnn.com, LAMPUNG - Kabupaten Pesisir Barat, Lampung Barat makin mendunia. Hamparan keindahan pantai di pesisir barat ini kini bukan lagi lokasi wisata, tetapi telah menjelma menjadi surga para surfer atau peselancar internasional.

Pesisir Barat itu terpilih menghelat Kejuaraan Surfing berskala internasional, Krui Pro 2017 WSL QS 1000 Surfing Competition.

Kompetisi ini terselenggara berkat sinergi apik antara Pemda Lampung, Barat, Kementrian Pariwisata dan World Surf League serta Asian Surfing Championship serta Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI).

Kementrian Pariwisata Indonesia (Kemenpar) antusias dengan gelaran selancar bertaraf internasional ini. Terlebih, untuk pertama kali Kab. Pesisir Barat menggelar hajatan olahraga menantang ombak ini. Bahkan, Kabupaten Pesisir Barat menjadi salah satu seri kejuaraan selancar dunia ini.

Asisten Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kemenpar, Ratna Suranti menjelaskan, kejuaraan surfing ini menjadi pintu gerbang pariwisata di Provinsi Lampung. Bukan cuma di Lampung, kejuaraan selancar dunia ini membuka akses pariwisata di Indonesia, mengingat 5 dari 40 seri WSL berlokasi di Indonesia.

Nama Kab. Pesisir Barat semakin mendunia, karena akan rutin menjadi salah satu seri kejuaraan selancar dunia WSL.

"Kejuaraan ini pantas mendapatkan dukungan penuh karena dari sekitar 40 series diselenggarakan oleh WSL, 5 lokasi berada di Indonesia. Respons kejuaraan Selancar ini sangat bagus, maka dengan mengkembangkan konsep 3A-nya Menpar Arief Yahya --Akses, Atraksi , dan Amenitas---, secara otomatis pebisnis akan mengembangkan destinasi Lampung Selatan," papar Ratna.

Liga selancar dunia, WSL Q 1000 ini sudah memiliki nama di dunia. Ajang ini menurut Ratna sebagai promosi ‘gratis’ destinasi periwisata di seluruh dunia. Terutama pantai-pantai dengan potensi ombak tinggi.

Kabupaten Pesisir Barat, Lampung Barat makin mendunia. Hamparan keindahan pantai di pesisir barat ini kini bukan lagi lokasi wisata, tetapi telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close