Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NSPK dan SOP Rampung, Kemenpar Tancap Gas

Minggu, 19 Maret 2017 – 21:41 WIB
NSPK dan SOP Rampung, Kemenpar Tancap Gas - JPNN.COM
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com, BOGOR - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) baru saja tuntas menyusun norma, standar, pedoman, dan kriteria (NSPK) dan SOP pendukungan kegiatan meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE), di Bogor, 17-19 Maret.

Kemenpar tinggal menggenjot sektor MICE untuk menjaring travellers yang punya spending besar, masif dan sustainable.

”Ini acara sangat bagus. Bukti bahwa  Kemenpar sudah sangat memahamai bahwa destinasi MICE di Indonesia itu harus terus diaktivasi, terutama melihat bahwa setiap destinasi itu sudah ada fasilitas-fasilitasnya, jadi potensi MICE-nya besar,” ujar praktisi MICE Ida Bagus Lolec Surakusuma yang juga menjadi pembicara di acara tersebut.

Seperti diketahui, ini adalah program kerja Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar.

Acara ini menghadirkan pembicara-pembicara andal. Mereka membahas paparan yang kaitannya dengan kriteria pendukungan MICE dan SOP birokrasi di lingkungan Kemenpar.

Pria yang biasa disapa Lolec itu mengatakan, fasilitas dan destinasi saat ini semua fisiknya sudah ada, kemampuan SDM-nya juga sudah ada dan lebih bagus lagi jika terus ditingkatkan.

”Ini kenapa saya katakan sangat bagus jika pemerintah melalui Kemenpar terus melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi jika dilakukan dan digaungkan di destinasi-destinasi daerah lainnya. Karena nantinya, akan kelihatan apa yang dilakukan pemerintah yakni mendidik masyarakat terkait MICE. Karena MICE itu oppurtinity-nya  sangat besar, dan dampak ekonominya juga dahsyat, karena MICE itu jumlahnya sangat besar dan pengeluarannya juga sangat besar, yang menikmati rakyat kita,” tambah pria yang sudah berkecimpung di dunia MICE selama 40 tahun itu.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti mengatakan, NSPK dan SOP ini akan terus dilanjutkan, dirapikan dan nantinya akan dimintai persetujuan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) baru saja tuntas menyusun norma, standar, pedoman, dan kriteria (NSPK) dan SOP pendukungan kegiatan meeting, incentive,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close