Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ogah Usung Ridwan Kamil, Gerindra Bidik Tokoh-Tokoh Ini

Rabu, 22 Maret 2017 – 12:20 WIB
Ogah Usung Ridwan Kamil, Gerindra Bidik Tokoh-Tokoh Ini - JPNN.COM
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Foto/Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG - Konstalasi politik Jawa Barat memang makin dinamis setelah Nasdem meminang Ridwan Kamil. Giliran Partai Gerindra Jawa Barat yang melancarkan manuver politiknya dengan membidik birokrat tulen yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa.

Setelah sebelumnya membidik nama Deddy Mizwar, Partai Gerinda memilih memperluas penjaringan bakal calonnya untuk mendongkrak posisi tawar partainya di Bursa Pilgub Jabar 2018.

Nama Ridwan Kamil, juga sebelumnya masuk dalam penjaringan balon Gubernur Jabar, termasuk Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

“Saat ini ada beberapa nama yang disoroti Gerindra, di Gedung Sate ada Iwa Karniwa,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Jawa Barat Sunatra, di Bandung, Selasa (21/3).

Menurut Sunatra, Iwa merupakan salah satu birokrat yang juga tokoh perseorangan selevel Ridwan Kamil yang sudah dipinang terlebih dahulu oleh Partai Nasdem.

Selain Iwa, Gerindra juga tengah menggodok nama-nama dari partai politik maupun perseorangan untuk dibawa dalam Rapat Pimpinan Daerah Gerindra awal Mei nanti.

Sebagai persiapannya, pihaknya sudah menggelar sejumlah komunikasi politik dengan banyak nama dan partai politik. Gerindra pun terus memantau nama-nama yang menonjol di masing-masing partai politik dari mulai PKS hingga Demokrat.

“PKS kami sudah silaturahmi. Kami komunikasi dengan Deddy Mizwar, Netty Heryawan dan Haris Yuliana. PDIP Sudah ngobrol ada TB Hasanudin, ada Rieke Diah Pitaloka. Golkar dua orang Dedi Mulyadi dan Nurul Arifin,” ujarnya.

Konstalasi politik Jawa Barat memang makin dinamis setelah Nasdem meminang Ridwan Kamil. Giliran Partai Gerindra Jawa Barat yang melancarkan manuver

Sumber Radar Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close