Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Soal Siswi Bunuh Diri karena Diintimidasi Guru

Orang Tua Amelya: Putri Saya sudah Tewas, Kok Masih Tega Memfitnahnya

Senin, 17 April 2017 – 19:40 WIB
Orang Tua Amelya: Putri Saya sudah Tewas, Kok Masih Tega Memfitnahnya - JPNN.COM
Jenazah Amel Nasution disambut tangis keluarga. foto: metrotabagsel/JPG

jpnn.com, PADANGSIDEMPUAN - Kasus meninggalnya Amelya Nasution, siswi SMK Negeri 3 Kota Padangsidimpuan masih menjadi perbincangan di daerah tersebut.

Siswi itu tewas akibat menenggak racun tanaman diduga usai diintimidasi guru itu karena membongkar kecurangan saat ujian nasional.

Kasus itu telah dilaporkan orang tua Amelya ke polisi.

Belakangan muncul komentar seorang pria yang diunggah di YouTube dengan judul “kronologis minum racun siswi smkn 3 Padangsidimpuan” itu mengungkap cerita lain.

YouTuber dengan nama Astry Mahardika ini menjelaskan, Amelia meminum racun karena ketahuan mencuri uang neneknya.

“Istri saya yang mengajar di SD Pudun Julu mempunyai murid yang tinggal di Desa Batang Bahal, dan mengatakan siswi SMK Negeri 3 (Amelia) bunuh diri karena ketahuan mencuri uang neneknya sebesar Rp 1,6 juta. Merasa kesal, tidak terima lalu bunuh diri dengan minum racun,” beber pria yang diketahui sebagai tenaga pengajar di SMK Negeri 3 Padangsidimpuan ini.

Sontak saja, pernyataan dan unggahan di YouTube tersebut langsung dibantah pihak keluarga almarhumah. Mereka menyebut kabar tersebut merupakan fitnah, apalagi korban sudah meninggal dunia.

Seperti yang diakui nenek korban Sariah Harahap, 80, orang yang disebut kehilangan uang akibat dicuri korban. “Cucu saya itu baik sekali, tidak pernah dia (Amel) mencuri uang saya, biar pun ada uang saya taruh di mana saja. Tidak pernah dia mengambilnya. Tidak benar itu, cucu saya baik sekali,” ujarnya sambil menangis.

Kasus meninggalnya Amelya Nasution, siswi SMK Negeri 3 Kota Padangsidimpuan masih menjadi perbincangan di daerah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close