Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi Besok ke Solo Lagi demi Program Baru Ini

Kamis, 20 April 2017 – 21:28 WIB
Pak Jokowi Besok ke Solo Lagi demi Program Baru Ini - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berencana melakukan kunjungan kerja ke Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/4) besok. Jokowi -panggilan akrabnya- akan meluncurkan program Ekonomi Berkeadilan di kota yang pernah dia pimpin itu.

"Pak presiden mau launching program Ekonomi Berkeadilan di Solo dan persiapan distribusi sertifikat di Boyolali," ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) merangkap Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil di kompleks Istana Negara, Kamis (20/4).

Pelaksanaan launching program Ekonomi Berkeadilan akan dilaksanakan di Pasar Klewer, Surakarta. Setelah peluncuran program itu, Jokowi akan menuju Boyolali. 

"Setelah itu mendistribusikan sertifikat (tanah) di Boyolali. Ada sepuluh ribu sertifikat," ungkap dia.

Menteri asal Aceh itu menuturkan, peluncuran program Ekonomi Berkeadilan akan diikuti penyerahan sertifikat tahap berikutnya secara berkelanjutan. Hanya saja, Sofyan belum bersedia memerinci lebih jauh tentang emudahan yang bakal dirasakan masyarakat dari program itu.

Yang pasti, katanya, domain Kementerian ATR hanya terkait sertifikasi aset dan legalisasi aset.  "Yang menyangkut saya sudah beres. Ini agar masyarakat punya sertifikat, dengan itu mereka mudah akses keuangannya," pungkas dia.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo berencana melakukan kunjungan kerja ke Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/4) besok. Jokowi -panggilan akrabnya- akan meluncurkan program

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close