Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi Memang Luar Biasa

Sabtu, 18 Maret 2017 – 00:32 WIB
Pak Jokowi Memang Luar Biasa - JPNN.COM
Rombongan Presiden Joko Widodo makan bersama di RM Jember, di Jalan Raya Badau, Kapuas Hulu, Kamis (16/3). Foto: Facebook Joko Widodo

jpnn.com, PONTIANAK - Biasanya, pejabat dari Jakarta yang berkunjung ke daerah akan menikmati makanan di restoran terbaik yang ada di sana. Paling tidak oleh protokoler akan dicarikan tempat makan yang dikemas serapi dan seindah mungkin.

Ocsya Ade CP, Fikri Akbar - Pontianak

Namun tidak untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Usai meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (16/3), ia lebih memilih makan di rumah makan yang sangat amat sederhana.

Rumah Makan Jember namanya. Letaknya di Jalan Raya Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Hampir empat kilometer dari perbatasan untuk menjangkaunya.
Kesederhanaan ini diketahui dari salah satu foto yang sempat viral di sosial media.

Foto tersebut menggambarkan Jokowi duduk bersama pejabat lainnya tengah menyantap makan siang. Sekilas dalam foto itu, menunya tampak biasa. Namun agaknya disukai Jokowi.

Dalam foto tersebut, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana, Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo.

Di hadapannya, tampak Gubernur Kalbar Cornelis beserta istri dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berserta istri, juga siap menyantap lauk pauk seadanya.

Biasanya, pejabat dari Jakarta yang berkunjung ke daerah akan menikmati makanan di restoran terbaik yang ada di sana. Paling tidak oleh protokoler

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close