Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Prabowo Sudah Kingmaker, Sayang Kalau Masih Ikut Pilpres

Minggu, 23 April 2017 – 13:41 WIB
Pak Prabowo Sudah Kingmaker, Sayang Kalau Masih Ikut Pilpres - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio‎ menyebut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah menjadi kingmaker. Sebab, Prabowo punya pengaruh besar dalam menentukan suksesi.

Dalam pandangan Hendri, dengan posisi sebagai kingmaker maka sebenarnya Prabowo tak perlu maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. "Prabowo itu sekarang tempatnya kingmaker. Sayang kalau dia maju di ‎pilpres," kata Hendri kepada JPNN, Minggu (23/4). 

Hendri menyebut Prabowo sebagai kingmaker karena banyak figur yang dia calonkan di pilkada ternyata menang. Salah satu contohnya adalah duet Anies Baswedan- Sandiaga Uno pada pilkada DKI. 

"Seseorang yang didorong oleh Prabowo menang. Di Jakarta dua kali menang, Jokowi-Ahok awalnya, sekarang Anies-Sandi," tutur Hendri.

Karena itu, dia mengimbau Prabowo untuk memantau sosok-sosok yang dianggap layak untuk menjadi calon presiden. Menurut Hendri, ‎sosok yang diusung bisa berasal dari kalangan militer atau sipil.

"Hingga saat ini belum kelihatan. Mungkin akhir tahun ini kelihatan siapa yang bisa maju," ucap Hendri.(gil/jpnn) 

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio‎ menyebut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah menjadi kingmaker.

Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close