Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Soni Minta Bank DKI Bantu Pedagang Pasar Senen

Senin, 23 Januari 2017 – 22:36 WIB
Pak Soni Minta Bank DKI Bantu Pedagang Pasar Senen - JPNN.COM
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jakarta Sumarsono meminta Bank DKI mem-back up pedagang Pasar Senen yang menjadi korban kebakaran. Alasannya, selama dua tahun terakhir ini bank milik Pemprov DKI itu telah meraup laba yang cukup besar.

Sumarsono menjelaskan, keuntungan Bank DKI dari pada 2015 mencapai Rp 23,2 miliar. Sedangkan pada 2016, keuntungan Bank DKI melonjak menjadi Rp 64,4 miliar.

Karena itu, Soni -panggilan akrab Sumarsono- meyakini Bank DKI tak akan kesulitan membantu permodalan pedagang Pasar Senen yang menjadi korban kebakaran.

"Saya minta ada program secara khusus untuk membantu korban kebakaran Pasar Senen, mungkin bentuknya permodalan atau apa," katanya di Balai Kota Jakarta, Senin (23/1).

Selain itu Soni juga meminta Bank DKI membantu masyarakat Betawi. Namun, bantuan itu bukan hanya untuk urusan seni dan budaya.

Pejabat eselon I Kementerian Dalam Negeri itu menegaskan, Bank DKI perlu mendorong pengembangan ekonomi kreatif masyarakat Betawi. Dasarnya adalah Perda DKI Nomor 4 Tahun 2015 dan Pergub DKI Nomor 229 Tahun 2015 tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi.

"Saya kira cukup dengan ekonomi kreatif," pungkasnya.(uya/JPG)

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jakarta Sumarsono meminta Bank DKI mem-back up pedagang Pasar Senen yang menjadi korban kebakaran. Alasannya, selama

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close