Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pakaian tak Sopan, Bu Jamilah Didemo Siswa Madrasah

Selasa, 24 Januari 2017 – 06:07 WIB
Pakaian tak Sopan, Bu Jamilah Didemo Siswa Madrasah - JPNN.COM
Siswa-Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Kota Jambi menggelar unjuk rasa di pelataran halaman sekolah mereka, Senin(23/1). Foto: M Hafis Alatas/Jambi Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Proses belajar-mengajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Kota Jambi kemarin (23/1) terhenti. Pasalnya, siswa-siswinya menggelar unjuk rasa di pelataran halaman sekolah.

Mereka meminta penjelasan kepala sekolah karena bertindak semena-mena. Ada beberapa tuntutan dalam unjuk rasa.

Para siswa mengungkapkan permasalahan yang ada. Mulai dari tutur bahasa kepala sekolah Ibu Jamilah yang kasar dan cara berpakaiannya yang dinilai tidak pantas.

Selain itu, siswa juga mempertanyakan uang-uang kegiatan yang kerap dipotong pihak sekolah. Siswa juga mengaku keberatan dengan adanya uang komite yang dipungut Rp 75 ribu per bulan setiap siswa.

Para siswa juga membacakan sedikitnya 13 kesalahan yang dilakukan oleh Jamilah.

Nopri, salah seorang siswa Man Model yang membacakan kesalahan itu. Pembacaan daftar kesalahan itu dikonfrontasi langsung di hadapan kepala sekolah dan disaksikan oleh ratusan siswa dan guru.

Kemarin (23/1) ratusan siswa sepertinya belum puas dengan penjelasan Jamilah. Para siswa meminta Jamilah untuk klarifikasi dengan menggunakan data.

“Besok (hari ini) masih akan dilanjutkan, kami minta Ibu menjelaskan dengan data, jangan hanya omongan saja,” ungkapan salah satu siswa.

Proses belajar-mengajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Kota Jambi kemarin (23/1) terhenti. Pasalnya, siswa-siswinya menggelar unjuk rasa di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close