Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Mencari Pasangan di Kotamobagu

Senin, 24 April 2017 – 11:16 WIB
PDIP Mencari Pasangan di Kotamobagu - JPNN.COM
PDIP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KOTAMOBAGU - Kurangnya figur dari PDIP di Kota Kotamobagu membuat partai berlambang banteng ini harus memutar otak menyambut Pilkada 2018 nanti. Ketua DPC PDIP Meidy Makalalag belum bisa membeberkan siapa yang akan maju dari PDIP di Pilkada nanti.

“Karena kami masih menunggu mekanisme. Kami melakukan survei untuk melihat siapa yang akan maju. Juga menunggu keputusan dari DPD,” bebernya.

Makalalag juga mengungkapkan, semua kader PDIP Kotamobagu bisa menjadi calon. “Karena siapa pun yang nanti maju dari PDIP berarti itulah yang sudah disiapkan partai,” katanya.

Dia memastikan PDIP akan berkoalisi. “Mengingat hanya tiga kursi yang kami dapatkan di legislatif lalu. Jadi kami harus berkoalisi untuk mengusung calon,” tuturnya.

Makalalag juga mengatakan, PDIP membuka peluang berkoalisi dengan siapa pun. “Bisa jadi kami berkoalisi dengan Golkar ataupun PAN. Atau bisa partai apapun. Selama calon yang diusung nanti programnya sejalan dengan kami dan untuk rakyat,” tandasnya

Sementara itu, pengamat politik Dr Stefanus Sampe menilai PDIP harus berkoalisi untuk maju di Pilkada Kota Kotamobagu 2018 nanti.

“Kemungkinan besar mereka akan berkoalisi. Mengingat hanya tiga kursi yang mereka peroleh di legislatif,” tukasnya.

Sampe juga mengatakan, PDIP kemungkinan akan mengambil pengalaman di Pilkada Bolmong.

Kurangnya figur dari PDIP di Kota Kotamobagu membuat partai berlambang banteng ini harus memutar otak menyambut Pilkada 2018 nanti. Ketua DPC PDIP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close