Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Pilkada DKI Jakarta 2017

Pegang Perekam Gambar, Satgas PDIP Jabar Jaga Daerah Perbatasan

Minggu, 16 April 2017 – 19:24 WIB
Pegang Perekam Gambar, Satgas PDIP Jabar Jaga Daerah Perbatasan - JPNN.COM
PDIP Jabar turunkan Satgas Cakrabuana untuk menjaga daerah perbatasan. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - PDI Perjuangan Jawa Barat tak mau tinggal diam melihat situasi jelang pencoblosan di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, 19 April nanti. Untuk menangkal kecurangan politik uang dan pemilih eksodus dari luar ibu kota, PDI Perjuangan telah menurunkan Satgas Cakrabuana di wilayah perbatasan, khususnya di Jakarta Timur.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto mengatakan, satgas tersebut berasal dari kader PDI Perjuangan Kota Bekasi dan relawan yang berada di perbatasan Jakarta Timur.

"Satgas itu nantinya akan disebar di wilayah perbatasan Bekasi-Jakarta Timur. Mereka bertugas melakukan pemantauan dan menjaga agar tidak ada pemilih eksodus dari luar Jakarta. Sekaligus menjaga agar Pilkada berlangsung aman dan damai," ujar Waras Wasisto, anggota DPRD dari dapil Kota Bekasi - Depok, yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Waras mengungkapkan, satgas Cakrabuana mulai bekerja hari ini. Dan saat ini sudah 220 anggota satgas yang tergabung. "Dan kemungkinan terus bertambah. Karena target kami untuk wilayah Jaktim perbatasan tidak ada politik uang dan pemilih eksodus dari luar," katanya.

Hal senada juga terucap dari Nico Godjang, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi. Menurutnya, satgas yang ditugaskan ini merupakan bagian dari instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot.

"Jangan sampai semua terlena melakukan kampanye, tapi lupa menjaga berbagai kecurangan. Jadi kami sudah membagi tugas. Ada yang blusukan berkampanye dan ada yang memantau dan menjaga agar tidak ada kecurangan. Jika ada yang mencurigakan dan berpotensi melakukan kecurangan. Kami instruksikan rekam dan tangkap. Makanya semua satgas dilengkapi peralatan perekam gambar," kata Nico. (adk/jpnn)

PDI Perjuangan Jawa Barat tak mau tinggal diam melihat situasi jelang pencoblosan di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, 19 April nanti. Untuk menangkal

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close