Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peluang Eks Mantan Timnas Ini ke Persiba Terbuka Lebar

Selasa, 21 Februari 2017 – 10:02 WIB
Peluang Eks Mantan Timnas Ini ke Persiba Terbuka Lebar - JPNN.COM
Kurniawan Karma. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Eks penggawa Timnas U-21, U-22, dan U-23, Kurniawan Karman yang hingga kini belum memiliki tim berpeluang kembali ke Persiba Balikpapan.

Kurniawan sangat cocok untuk mengisi slot gelandang bertahan yang masih lowong.

Minimal dia memenuhi syarat yang diinginkan manajemen dan tim pelatih, yakni memiliki tinggi 170 cm dan tergolong pemain multifungsi.

Diketahui, Pelatih Persiba Timo Scheunemann sangat menyukai pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Supaya bisa fleksibel ketika terjadi perubahan formasi saat permainan berjalan, serta mengubah susunan pemain.

Terutama saat menarik pemain di bawah 23 tahun. Kurniawan bisa menjawab itu karena dia bisa bermain di tiga posisi sama baiknya. Yakni bek kanan, gelandang bertahan, dan sayap kanan.

Dalam gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Kurniawan tergolong pemain penting di skuad Biru-Biru. Dia mencatatkan caps 26 kali. Dengan membukukan dua gol.

Berdasar data yang dikulik dari indonesiacs.com akurasi tembakannya mencapai 47 persen, akurasi operan 70 persen, akurasi umpan silang 27 persen, sukses dribel 75 persen, dan sukses tekel 50 persen.

Asisten Pelatih Haryadi mengatakan, saat ini Beruang Madu sangat membutuhkan gelandang bertahan dan wing bek kanan. Gelandang bertahan diproyeksi sebagai pelapis Gideon Victor Way dan Bryan Cesar, sementara wing bek kanan sebagai pengganti Iqbal Samad.

 Eks penggawa Timnas U-21, U-22, dan U-23, Kurniawan Karman yang hingga kini belum memiliki tim berpeluang kembali ke Persiba Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close