Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembangunan Rusun untuk Atlet Sudah Mencapai 66 Persen

Selasa, 21 Maret 2017 – 16:58 WIB
Pembangunan Rusun untuk Atlet Sudah Mencapai 66 Persen - JPNN.COM
Rusun Atlet

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan Rusun Tingkat Tinggi atau Wisma Atlet Asian Games yang dibangun Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga pertengahan Maret 2017 ini mencapai 66 persen.

Rusun tersebut diperkirakan akan diselesaikan secara bertahap. Rusun ini terlebih dahulu diuji sebelum dimanfaatkan para atlet yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018 mendatang.

“Sampai Maret ini progres pembangunan Rusun atau Wisma Atlet Asian Games mencapai angka 66 persen,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin di Jakarta, Selasa (21/3).

Syarif menjelaskan, secara umum proses pembangunan Rusun tingkat tinggi tersebut masih sesuai dengan jadwal pembangunan yang telah ditetapkan. Pihaknya terus mendorong para kontraktor untuk bekerja lebih cepat sehingga Rusun tersebut dapat selesai tepat waktu.

“Sementara jadwal pembangunannya masih on the track karena targetnya di bulan Maret ini sebenarnya 64 persen. Sekarang sudah 66 persen jadi masih plus dua persen,” tandasnya.

Selain Rusun tersebut, imbuh Syarif, pihaknya saat ini juga sedang menyiapkan meubelair seperti tempat tidur, lemari pakaian serta meja dan kursi untuk mengisi unit-unit Rusun tersebut. Pengadaan meubelair Rusun tersebut masih dalam proses tender.

“Minggu ini akan ada pengumuman pemenang tendernya. Diperkirakan pengadaan meubelair tersebut sesuai jadwal akan selesai bersamaan dengan selesainya pembangunan Rusun ini,” terangnya.

Syarif menambahkan, nantinya setiap unit Rusun akan mampu menampung dua orang atlet. Sekitar 10 ribu atlet nantinya bisa menempati Rusun atlet tersebut disamping para petugas pendamping dari setiap negara serta para jurnalis yang meliput kegiatan tersebut.

Pembangunan Rusun Tingkat Tinggi atau Wisma Atlet Asian Games yang dibangun Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close