Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Jamin Ketersediaan Pangan untuk Ramadhan - Idul Fitri

Selasa, 18 April 2017 – 19:57 WIB
Pemerintah Jamin Ketersediaan Pangan untuk Ramadhan - Idul Fitri - JPNN.COM
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sanjaya, menghadiri Apel Siaga Toko Tani Indonesia (TTI) menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN), ramadhan dan Idul Fitri, di Karawang, Jabar, Selasa (18/4). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, KARAWANG - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sanjaya, tampak kompak ketika menghadiri Apel Siaga Toko Tani Indonesia (TTI) menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN), ramadhan dan Idul Fitri, di Karawang, Jabar, Selasa (18/4).

Acara ini sendiri dihadiri oleh banyak pihak mulai dari elemen pemerintah seperti kementerian terkait, Direktur Pengadaan Bulog, gapoktan, Toko Tani Indonesia, hingga PT. Gojek Indonesia yang turut andil dalam pendistribusian pangan dari TTI ke konsumen.

Melalui TTI harapannya Kementerian Pertanian dapat menstabilkan harga komoditas pangan strategis selama HKBN dan seterusnya.

Pemerintah melalui Kementerian Pertanian terus mengupayakan menjaga kestabilan pangan dalam hal produksi dan harga yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

"Pertanian tidak bisa berdiri sendiri menyelasaikan pangan Indonesia,” ujar Menteri Amran.

Kementerian Pertanian terus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat termasuk dengan kementerian lain dalam meningkatkan produktifitas pertanian mulai dari hulu hingga pasca panen.

Ada embung yang merupakan kerja sama Kementerian Pertanian dengan Kementerian Desa dan PDTT. Rencana nantinya akan dibangun 30.000 embung yang dapat mengairi 4 juta hektar lahan pertanian.

Sedangkan bersama dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian terus menjaga stabilitas harga bahan pokok di tingkat konsumen antara lain dengan program TTI ini.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sanjaya, tampak kompak ketika menghadiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Kementan 
BERITA LAINNYA
X Close