Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkab Badung Genjot Promosi untuk Menjaring Turis India, Australia dan Rusia

Minggu, 30 April 2017 – 13:01 WIB
Pemkab Badung Genjot Promosi untuk Menjaring Turis India, Australia dan Rusia - JPNN.COM
Penari Bali. Foto: dokumen Radar Bali

jpnn.com, BADUNG - Pemerintah Kabupaten Badung di Bali mulai tancap gas untuk memasarkan potensi wisatanya. Tak main-main, Pemkab Badung dalam waktu dekat ini akan mengirim sales mission ke Australia, India dan Rusia. 

Ketiga negara itu menjadi target promosi pariwisata Pemkab Kabupaten Badung dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke daerah yang memiliki banyak pantai indah itu. "Dalam waktu dekat ketiga negara ini akan menjadi target promosi wisata Pemkab Badung agar lebih dikenal luas oleh seluruh masyarakat dunia," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung I Made Badra, Sabtu (29/4).

Badra menjelaskan, promosi wisata ke Australia akan dilakukan pada Juli 2017. Sales mission langsung menyasar delapan kota di Negeri Kanguru itu.

Sedangkan untuk India, promosi akan dilakukan di Kota New Delhi pada Agustus 2017. Sementara di Rusia belum ditentukan targetnya. 

"Untuk Australia dan India sudah ditentukan. Sementara promosi wisata di Rusia kami sempat berkoordinasi dengan pusat yang menilai potensi pasar wisatawan dari negara itu cukup bagus," kata Badra. 

Badra meyakini keindahan alam Pulau Bali khususnya di Kabupaten Badung masih menjadi primadoma para pelancong yang ingin menikmati suasana pantai berpasir putih. "Mudah-mudahan kunjungan wisatawan ke Bali mampu meningkatkan pendapatan asli daerah, khusunya di Badung dan Bali umumnya," ujar Badra.

Dinas Pariwisata Badung sudah melakukan koordinasi dengan Badan Promosi Wisata Daerah beserta PHRI agar mendukung kegiatan sales mission. Dengan demikian Pulau Dewata makin dikenal dunia.

Sebelumnya, Pemkab Badung telah melakukan promosi wisata ke China dengan menyambangi dua kota, yakni Tianjin dan Hohhot yang dihadiri 100 buyers dari agen travel top. Dari ajang itu terlihat antusiasme warga Tiongkok untuk berlibur ke Bali sangat tinggi, karena Pulau Dewata menjadi salah satu tujuan wisata primadona bagi masyarakat Negeri Tirai Bambu itu.

Pemerintah Kabupaten Badung di Bali mulai tancap gas untuk memasarkan potensi wisatanya. Tak main-main, Pemkab Badung dalam waktu dekat ini akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close