Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat: Kok Bisa Pemerintah Kecolongan

Selasa, 21 Februari 2017 – 09:53 WIB
Pengamat: Kok Bisa Pemerintah Kecolongan - JPNN.COM
Baca Buku. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - jpnn.com - Buku cerita Aku Belajar Mengendalikan Diri dalam Seri Aku Bisa Melindungi Diri, mengagetkan masyarakat. Pasalnya, di beberapa halaman mengajarkan anak untuk melakukan masturbasi. Hal ini ikut dikritisi Pengamat Pendidikan Abad 21 Indra Charismiadji.

"Buku ini membuat orang Indonesia kaget. Kok bisa pemerintah kecolongan,” kata Indra kepada JPNN, Selasa (21/2).

Menurut Indra, peredaran buku cerita tersebut merusak karakter anak. Penerbit dinilai hanya berorientasi bisnis tanpa memikirkan efeknya kepada anak-anak.

"Ini orientasinya ke duit saja, makanya tidak dilihat layak atau tidak dibaca anak-anak. Saya menyesalkan pihak penerbit yang tidak mendukung program penguatan pendidikan karakter," terangnya.

Dia pun mengimbau toko-toko buku jangan menjual buku yang isinya aneh-aneh. Kalau pemerintah tidak bisa mengawasi keseluruhan, pihak penjual sebaiknya ikut terlibat.

"Jangan berpikir ke uang saja, tapi pikirkan bagaimana masa depan anak-anak kalau bahan bacaannya mengandung unsur pornografi," tegasnya.(esy/jpnn)

Buku cerita Aku Belajar Mengendalikan Diri dalam Seri Aku Bisa Melindungi Diri, mengagetkan masyarakat. Pasalnya, di beberapa halaman mengajarkan

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close