Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengembang Gandeng Paguyuban RT/RW

Minggu, 19 Februari 2017 – 09:35 WIB
Pengembang Gandeng Paguyuban RT/RW - JPNN.COM
Bus Transjakarta akan beroperasi hingga dini hari pada malam tahun baru. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Perumahan Legenda Wisata akan dijadikan salah satu pemberhentian bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion milik Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Sejak kemarin, satu trayek JR Connexion sudah mulai mampir ke kawasan itu.

Head Estate Section Head Estate Legenda Wisata, Husni Thamrin menjelaskan, saat ini baru satu trayek melayani warga Legenda Wisata. Namun, akan ada penambahan trayek ke depannya.

“Saat ini satu unit bus JR Connexion dengan tujuan Blok M Plaza. Nah, rencana ada dua lagi dari Legenda Wisata ke ITC Mangga Dua dan TB Simatupang,” ujarnya kepada Radar Cibubur, kemarin.

Menurutnya, banyak keuntungan yang didapat warga dengan hadirnya Bus JR Connexion. Salah satunya warga tidak lagi menggunakan mobil pribadi saat melakukan aktivitasnya.

“Karena jalan juga padat dan mungkin lebih murah ongkosnya dibanding membawa kendaraan pribadi. Lebih cepat juga karena tidak mengambil penumpang di jalan dan lebih aman pastinya,” terangnya.

Husni mengatakan, mereka sudah menyosialisasikan keberadaan Bu JR Connexion ini dengan bekerja sama para pengurus paguyuban RT dan RW. “Kami juga buatkan spanduk JR Connexion. Shelter yang ada sekarang masih sementara, nantinya diperbarui sesuai keinginan Bus JR Connexion, idealnya seperti apa,” bebernya.

Pihak pengembang memberikan informasi yang lebih mengingat soal padatnya kendaraan pribadi memasuki ibukota Jakarta. Tentunya untuk mengurangi jumlah pengguna mobil pribadi.

Sekedar informasi, pantauan Radar Cibubur, kawasan ini selalu padat kendaraan pada jam–jam tertentu. Ada kurang lebih 3500 kepala keluarga (KK) warga Legenda Wisata dan beraktivitas setiap harinya ke Ibu Kota Jakarta.

 Perumahan Legenda Wisata akan dijadikan salah satu pemberhentian bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion milik Badan Pengelola Transportasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close