Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Australian Open

Perfecto! Rafael Nadal Gulung Raonic Tiga Set Langsung

Rabu, 25 Januari 2017 – 18:51 WIB
Perfecto! Rafael Nadal Gulung Raonic Tiga Set Langsung - JPNN.COM
Selebrasi Rafael Nadal, usai mengalahkan Milos Raonic. Foto: Tennis Australia

jpnn.com - jpnn.com -Luar biasa. Rafael Nadal, petenis Spanyol berusia 30 tahun yang belakangan dianggap telah habis masa jayanya, tampil sempurna di babak perempat final Australian Open (AO) 2017.

Dalam match di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (25/1), sesaat yang lalu, Nadal menang atas petenis yang lebih diunggulkan, peringkat tiga dunia, Milos Raonic (Kanada).

Nadal menang tiga set langsung, 6-4, 7-6 (9-7), 6-4 dalam durasi dua jam 44 menit (statistik yang dilansir ausopen).

Performa Nadal yang kini menghuni peringkat sembilan dunia itu di laga ini sangat impresif. Pemilik 14 gelar turnamen grand slam (AO, Rolland Garros, Wimbledon dan US Open) ini, seperti tak punya kelemahan.

Oke, Raonic sedikit lebih unggul untuk urusan aces (servis masuk yang tak bisa dikembalikan lawan). Dari statistik ausopen, Raonic membukukan 14 aces, sementara Nadal hanya empat.

Namun di luar itu, Nadal seperti jauh lebih muda dibanding Raonic (26 tahun). Semangat Nadal mengejar penempatan bola Raonic, malah membuat Raonic akhirnya kewalahan sendiri. Smes dari Raonic, pukulan volley atau tipuan-tipuan dari Raonic, semua diperjuangkan Nadal mati-matian.

Permainan baseline Nadal, juga ketepatan Nadal mengambil keputusan main di depan net, terbilang tak ada cacat.

Meski kalah tiga set langsung, Raonic sendiri bukannya tampil tidak bagus. Namun Raonic seperti melawan petenis yang masih muda tapi punya segudang pengalaman.

Luar biasa. Rafael Nadal, petenis Spanyol berusia 30 tahun yang belakangan dianggap telah habis masa jayanya, tampil sempurna di babak perempat final

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close