Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertikaian di Papua Barat Meninggalkan Kesan Mendalam Buat Tjahjo Kumolo

Sabtu, 19 Oktober 2019 – 09:48 WIB
Pertikaian di Papua Barat Meninggalkan Kesan Mendalam Buat Tjahjo Kumolo - JPNN.COM
Tjahjo Kumolo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Presiden Jokowi untuk menempati jabatannya selama ini.

Tjahjo juga memastikan dirinya akan taat nurut instruksi (TNI) apabila akan ditempatkan di mana pun oleh Jokowi.

"Terima kasih kepada Bapak Jokowi yang memberi kepercayaan dan tugas kepada saya di Kementerian Dalam Negeri, sampai ditambah jabatan sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia selama sebulan. Saya TNI saja," ujar Tjahjo seperti dikutip dari Antara.

Pria kelahiran Surakarta itu menyebut visi-misi serta Nawacita Joko Widodo-Jusuf Kalla, telah dijabarkan Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di bawah komandonya selama menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri selama lima tahun.

"Nawacita, visi-misi Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla sudah kami jabarkan di Kemendagri maupun BNPP, termasuk satu bulan ini di Kemenkumham," kata Tjahjo.

Salah satu penekanan Nawacita di Kemendagri, yakni membangun tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, mempercepat reformasi birokrasi dalam kerangka untuk memperkuat otonomi daerah.

Nawacita itu menjadi fokus utama Tjahjo selama menjabat sebagai Mendagri lima tahun ini. Itu diungkapkan Tjahjo saat ramah tamah Kabinet Kerja di Istana Negara Jakarta.

Ia juga bercerita mengenai pengalamannya selama duduk di kursi pemerintahan membantu kinerja Presiden dalam periode 2014-2019.

Tjahjo Kumolo bercerita mengenai pengalamannya selama duduk di kursi pemerintahan Jokowi-JK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close