JPNN on Android x

Perut Anda Kembung? Mungkin Salah Satu Makanan Ini Biang Keroknya

20 April 2017 15:36 WIB
Perut Anda Kembung? Mungkin Salah Satu Makanan Ini Biang Keroknya - JPNN.COM
Ilustrasi perut. Foto: Pixabay.

jpnn.com - Pernahkah Anda melakukan sit up namun perut tak kunjung kecil? Ternyata olahraga tidak menjamin perut rata. Butuh asupan makanan sehat yang tepat agar perut kencang lebih cepat.

Menurut Lin Chang, profesor kedokteran mengatakan makanan sehat ternyata tidak berpengaruh terhadap mengencangkan perut.

Dia juga menambahkan beberapa makanan yang kita anggap sehat ternyata tidak cocok dikonsumsi secara berlebihan. Sebab makanan tersebut ternyata dapat menyebabkan perut membesar.

Tidak peduli berapa banyak sit-up yang Anda lakukan, Anda cukup menyeimbankan asupan dan memilah makanan yang dapat mengencangkan perut. Menurut Lin dengan mengenali memilah kandungan gizi pada makanan dapat membuat perut kencang lebih cepat.

Lalu apa saja makanan apa saja yang disebutkan oleh Lin Chang? Berikut makanan sehat yang bikin kembung.

Bawang
Para ahli mengatakan bawang mengandung zat karbohidrat yang disebut fruktan. Zat tersebut sulit diserap oleh tubuh dan menyebabkan kadar air meningkat dalam usus. Hal ini kemudian akan menghasilkan gas sehingga perut menjadi kembung.

Yogurt
Sebagian orang percaya jika yogurt baik untuk mengecilkan perut. Namun tahukan Anda yogurt jenis tertentu memiliki kadar gula tinggi. Pastikan anda memilih yogurt rendah lemak dan rendah gula.

Brokoli
Sayuran ini disebut-sebut sebagai makanan sehat. Namun ternyata brokoli mengandung zat karbohidrat yang disebut raffinose. Zat ini tidak dapat diurai oleh tubuh, sebab tubuh kita tidak mengandung enzim yang dibutuhkan sehingga menghasilkan gas dan menyebabtkan perut kembung.

Sumber : Pojoksatu

loading...