Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan MUI buat Ojek Online dan Sopir Angkot Tangerang

Minggu, 12 Maret 2017 – 21:33 WIB
Pesan MUI buat Ojek Online dan Sopir Angkot Tangerang - JPNN.COM
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan naik angkot saat aksi damai driver ojek online dan sopir angkot, Sabtu (11/3). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Langkah Polres Metro Tangerang Kota memediasi driver ojek online dan sopir angkutan kota (angkot), mendapat apresiasi dari Ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaedi.

Kedua pihak, driver ojek online dan sopir angkot akhirnya menempuh jalan damai. Mereka sepakat tidak mengulangi perbuatan serupa.

"Langkah Polres Metro Tangerang Kota untuk mendamaikan masalah tersebut sudah tepat. Jadi patut diapresiasi,” ujar Edi saat dihubungi Minggu (12/3).

Menurut Edi, kedua belah pihak harus saling menyadari. “Kalau hanya mementingkan urusan pribadi tidak akan ada ujungnya. Harus dicari kemaslahatannya bagaimana,” ucapnya.

Oleh sebab itu, ojek online dan sopir angkot harus sama-sama memikirkan kebutuhan masyarakat. “Serahkan sepenuhnya pada konsumen. Jadi biarkan mereka yang menentukan transportasi apa yang dikehendaki,” kata Edi.

Pihaknya mengimbau agar para driver ojek online dan sopir angkot memiliki kebersamaan dalam mencari nafkah. “Percayalah pada Sang Pencipta. Saya melihat, belum ada penelitian apakah dengan adanya ojek online pendapatan angkot berkurang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Metro Tangerang Kota telah melakukan mediasi antara driver ojek online dan sopir angkot di Tangerang pada Rabu (8/3) malam.

Kepolres Metro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan menjelaskan, kedua belah pihak sudah menyesali tindakan tersebut dan bersepakat untuk tidak mengulanginya lagi. "Semoga tidak ada lagi sweeping dari kedua pihak,” tandasnya. (adk/jpnn)

Langkah Polres Metro Tangerang Kota memediasi driver ojek online dan sopir angkutan kota (angkot), mendapat apresiasi dari Ketua MUI Kota Tangerang

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close