Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peselancar Dunia Uji Nyali di Surfing International Krui Pro 2017

Minggu, 16 April 2017 – 16:27 WIB
Peselancar Dunia Uji Nyali di Surfing International Krui Pro 2017 - JPNN.COM
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com, LAMPUNG BARAT - Sebanyak 71 peselancar berkelas dunia siap menari-nari di tengah pusaran ombak Pantai Tanjung Setia Krui untuk menjadi yang terbaik dalam lomba surfing internasional Krui Pro 2017 pada 14-16 April 2017.

"Dari keseluruhan peserta lomba, sebanyak 51 peselancar berasal dari beberapa negara yang memiliki peselancar kelas dunia seperti Australia, Brasil, Selandia Baru, Korea Selatan, Yunani, Amerika Serikat, Jepang dan Hawai. Sisanya peselancar tuan rumah Indonesia, terima kasih kepada Kementerian Pariwisata (Kemenpar,Red) yang telah mendukung acara ini," kata Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal saat melakukan jumpa pers di Hotel Horison, Bandar Lampung, Jumat (14/4).

Agus menambahkan, untuk event ini, Pemda Lampung Barat, selain bekerja sama dengan Kemenpar juga bersinergi dengan World Surf League (WSL) dan Asian Surfing Championship (ASC) serta Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI).

Sementara itu, Kemenpar yang diwakili Ratna Suranti, Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar memaparkan strategi marketing dan mempromosikan pantai Tanjung Setia yang begitu sempurna karena ketinggian ombaknya mencapai tujuh meter dan panjang mencapai 200 meter.

"Ini merupakan new area, Destinasi baru wisata, pantai yang memiliki ombak terbaik bagi peselancar sepanjang musim. Kita akan terus mengeksplorasi dan mempromosikan area ini menjadi surga bagi peselancar yang berkelas dunia" katanya.

Wanita berkacamata ini menambahkan dukungan promosi Kemenpar di event ini, selain mengenalkan spot baru ini kepada peselancar dunia yang telah menjadikan Bali sebagai second home, juga mengembangkan konsep 3A yakni Akses, Atraksi dan Amenitas.

"Lampung tidak jauh jaraknya dari Jakarta, jika naik pesawat turun ke Kota Lampung juga cuma 35 menit. Jika respons surfing ini bagus, secara otomatis, pebisnis akan mengembangkan destinasi Lampung Selatan. Nah, rumus 3A, Atraksi, Akses dan Amenitas akan menentukan untuk mengembangkan destinasi di sana. Atraksi yang istimewa bisa men-drive Akses dan Amenitas di sana," paparnya.

Menurut Ratna, pemerintah daerah setempat bisa memiliki keramahan serta bisa menjadi gaet yang baik bagi para turis mancanegara yang datang.

Sebanyak 71 peselancar berkelas dunia siap menari-nari di tengah pusaran ombak Pantai Tanjung Setia Krui untuk menjadi yang terbaik dalam lomba surfing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close