Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petugas Lengah, Napi Lapas Abepura Kabur

Minggu, 19 Februari 2017 – 15:05 WIB
Petugas Lengah, Napi Lapas Abepura Kabur - JPNN.COM
Penjara. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Enam orang narapidana di Lapas Kelas II A Abepura, Papua kabur pada Minggu (19/2) pagi. Mereka kabur dengan memanfaatkan kelengahan petugas jaga saat itu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Kamal mengatakan, peristiwa ini terjadi pada pukul 10.00 waktu Indonesia timur (WIT). "Identitas masing-masing Adinus Karoba, Wellem Damur, Merson Haluk, Jon Uwaga, David Haluk," ujarnya melalui pesan elektronik, Minggu (19/2).

Kamal menjelaskan, keenam napi memanfaatkan kelengahan petugas. Pada hari Minggu, katanya, ada kegiatan ibadah dan kunjungan keluarga.

Saat petugas fokus pada pengamanan ibadah dan kunjungan peluarga, ternyata enam napi menyelinap ke dapur lapas. Mereka lantas memanjat tembok menggunakan tali.

Ketika kabur, tak ada yang mengetahui aksi enam orang itu. Aksi ini diketahui ketika salah satu petugas dapur melihat ada tali yang menjulur keluar lapas.

"Hal ini langsung dilaporkan ke petugas jaga. Lalu disampaikan lagi ke petugas pintu utama, baru dilakukan pengecekan satu per satu narapidana," bebernya.

Dari pengecekan, jumlah napi berkurang enam orang. Polisi pun langsung menyelidikinya.

"Kita sudah lakukan olah tempat kejadian perkara. Selain itu polres terdekat juga membantu perburuan narapidana kabur itu," tambahnya. (elf/JPG)

Enam orang narapidana di Lapas Kelas II A Abepura, Papua kabur pada Minggu (19/2) pagi. Mereka kabur dengan memanfaatkan kelengahan petugas jaga

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close