Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilih NKRI, Bekas Aktivis OPM Serahkan Senpi ke Polri

Rabu, 15 Februari 2017 – 23:42 WIB
Pilih NKRI, Bekas Aktivis OPM Serahkan Senpi ke Polri - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Mantan aktivis Organisasi Papua Merdeka, Mika Awom, menyerahkan sebanyak lima pucuk senjata api rakitan dan organik kepada Polres Biak Numfor, Selasa (14/2) lalu.

Lima pucuk Senpi yang diserahkan ke Kapolres Biak Numfor AKBP. Hadi Wahyudi, SIK yaitu senjata laras panjang jenis Mouser dengan tiga peluru aktif, senpi rakitan jenis Mouser, pistol rakitan jenis revolver, airsoft gun replika dan, airsoft gun replika mouser kaliber 4,5mm 2700 psi.

Mika Awom yang didampingi keluarganya saat menyerahkan senpi ke Polres Jayapura mengatakan, senpi yang diserahkan itu merupakan warisan dari ayahnya.

Mika menyerahkan senjata tersebut kepada pihak kepolisian disertai dengan satu lembar surat pernyataan yang ditulis tangan yang menyatakan bahwa dirinya tidak lagi menyimpan barang ilegal itu.

Dalam surat pernyataan tersebut, Mika juga menyatakan setia pada NKRI.

Mika menegaskan bahwa penyerahan senpi ini dilakukan dengan penuh kesadaran dan tanpa adanya paksaan. Selain itu, dirinya juga tidak mau lagi disebut OPM dan akan berjanji akan melakukan aktivitas seperti biasa layaknya masyarakat pada umumnya.

Termasuk bersedia membantu pemerintah untuk membangun Biak serta membantu pihak keamanan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Di tempat yang sama Kapolres Biak Numfor, AKBP. Hadi Wahyudi, SIK mengatakan Mika Awom datang dengan itikad baik untuk menyerahkan senjata yang dimiliki. Untuk itu, ia meminta Mika agar dapat bersosialisasi dengan masyarakat di sekitarnya.

 Mantan aktivis Organisasi Papua Merdeka, Mika Awom, menyerahkan sebanyak lima pucuk senjata api rakitan dan organik kepada Polres Biak Numfor,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Papua  OPM 
BERITA LAINNYA
X Close