Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Pilpres 2019

PKS: Prabowo Mungkin Saja, Yang Tidak Mungkin Itu Tuhan Ada Dua

Kamis, 27 April 2017 – 11:21 WIB
PKS: Prabowo Mungkin Saja, Yang Tidak Mungkin Itu Tuhan Ada Dua - JPNN.COM
Jazuli Juwaini. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan koalisi Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerakan Indonesia Raya dalam Pilkada DKI Jakarta, tampaknya bakal berlanjut pada pengusungan calon presiden 2019.

Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini mengatakan, segala kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk berkoalisi mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019.

"Kalau masalah mungkin sih, semua di dunia ini sangat mungkin saja. Yang tidak mungkin itu kan Tuhan ada dua. Selain Tuhan ada dua, semuanya mungkin-mungkin saja," kata Jazuli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/4).

Namun, dia mengatakan bahwa politik itu sangat dinamis. Pihaknya masih akan melihat perkembangan pada 2018 nanti. Dia menegaskan, PKS juga sudah mulai melakukan penjaringan presiden dan wakil presiden. "Baik internal maupun tokoh-tokoh eksternal," tegas Jazuli.

Di situ nanti juga akan terlihat dari versi kader PKS siapa yang kira-kira diminati sebagai capres. Tapi, dalam calon presiden ini kan pihaknya tidak melihat semata-mata kacamata dari kader PKS. Namun, kader ini sebagai acuan pijakan dalam pengusulan.

"Karena, kalau capres dan cawapres ini harus dipilih oleh mayoritas masyarakat Indonesia kalau kami pengin menang. Oleh karena itu tentu kami akan lihat perkembangannya," kata dia. (boy/jpnn)

 

Keberhasilan koalisi Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerakan Indonesia Raya dalam Pilkada DKI Jakarta, tampaknya bakal berlanjut pada pengusungan

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close