Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Bali Terus Berupaya Menyenangkan Raja Salman

Rabu, 08 Maret 2017 – 10:49 WIB
Polda Bali Terus Berupaya Menyenangkan Raja Salman - JPNN.COM
Menteri Pariwisata Arief Yahya (berpeci) saat menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (4/3) sore. Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Rencana Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud memperpanjang masa liburannya di Bali ternyata sudah jauh-jauh hari diantisipasi oleh kepolisian setampat. Polda Bali pun sudah menyiapkan skenario pengamanan untuk Raja Salman beserta rombongannya yang akan berada di Bali hingga 12 Maret mendatang.

Menurut Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose, jajarannya bersama TNI bahkan sudah merencanakan kegiatan pengamanan hingga 13 Maret mendatang. “Karena hotel di-booking sampai tanggal 13 (Maret) untuk check out,” ujarnya.

Meski demikian, setiap hari memang ada anggota rombongan Raja Salman yang meninggalkan Bali. Ada yang ke negara lain, atau kembali ke Arab Saudi.

Namun, kata Petrus, Polda Bali sudah mengantisipasi berbagai kemungkinan. Sebab, tugas kepolisian di Bali bukan sekadar mengamankan, namun juga membuat tamu senang.

“Sebagai pihak keamanan di Bali ini kami lebih cenderung menyenangkan juga. Di samping pengamanan raja dan keluarga, tetapi kami juga harus mengikuti. Kita siap,” tegasnya.

Petrus menambahkan, walaupun ada pembatalan rencana Raja Salman untuk mengunjungi sejumlah lokasi-lokasi wisata di Bali, namun polisi tak mengendorkan pengamanan. “Seperti kemarin mau ke GWK atau ke Pasar Sukowati tapi tidak jadi, tetapi kami tetap mengoptimalkan pengamanan,” tuturnya.

Sejauh ini juga tidak ada ancaman berarti bagi keamanan selama masa liburan Raja Salman. Ada 2.900 pasukan Polri dan TNI yang terus berjaga.

Selain itu, Polri juga mengerahkan 1.200 personelnya yang melakukan pengamanan melekat di sekitar hotel tempat Raja Salman dan rombongannya menginap. “Objek minat, rute wisata dari hotel masing-masing tetap kami amankan,” tuturnya.

Rencana Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud memperpanjang masa liburannya di Bali ternyata sudah jauh-jauh hari diantisipasi oleh kepolisian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close