Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Siapkan 10 Ribu Polisi untuk Hadapi Massa FUI

Minggu, 19 Februari 2017 – 18:08 WIB
Polda Siapkan 10 Ribu Polisi untuk Hadapi Massa FUI - JPNN.COM
Polisi mengamankan unjuk rasa. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Forum Umat Islam (FUI) bersama sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan lainnya berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan Kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/2). Puluhan ribu massa diperkirakan ikut dalam aksi untuk menuntut pencopotan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok itu.

Polda Metro Jaya pun sudah siap mengamankan aksi. Sekitar 10 ribu lebih personel akan disiagakan di lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, pihaknya juga sudah memprediksi kisaran jumlah massa yang akan ikut di aksi itu. "Jumlahnya sekitar sepuluh ribu, jadi kita sudah menyiapkan pengamanannya, kita akan kerahkan 10 ribu lebih personel," ujarnya, Minggu (19/2).

Argo menambahkan, Polda Metro Jaya sudah menerima surat pemberitahuan dari panitia unjuk rasa yang juga dilabeli Aksi 212 itu. Pemberitahuan itu masuk ke Polda Metro Jaya kemarin (18/2).

Massa berencana memulai aksi selepas salat subuh. "Dari pagi pukul 07.00 WIB mereka sudah bergerak ke depan DPR," sambungnya.

Dalam surat pemberitahuan juga disebutkan bahwa tuntutan massa adalah Ahok segera dihukum. Selain itu, massa juga mendesak pemerintah mencopot Ahok yang sudah menyandang status terdakwa penodaan agama.

Namun Polda Metro Jaya juga mengimbau massa agar mematuhi aturan dalam berunjuk rasa. Salah satunya adalah membubarkan diri pada pukul 18.00.

Ketentuan itu sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum, “Kalau lebih dari itu akan dibubarkan," lanjutnya.

Forum Umat Islam (FUI) bersama sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan lainnya berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan Kompleks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close