Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Posisi Ahok Justru Diuntungkan Keterangan Saksi Fakta

Selasa, 24 Januari 2017 – 14:49 WIB
Posisi Ahok Justru Diuntungkan Keterangan Saksi Fakta - JPNN.COM
Basuki T Purnama alias Ahok di kursi terdakwa Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Sidang perkara penodaan agama ‎dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara Selasa (24/1) sudah masuk pemeriksaan saksi fakta.

Yudi Hardi selaku lurah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu menjadi saksi pertama yang didengar kesaksiannya pada persidangan yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian itu.

Namun, Ronny Talapessy selaku anggota tim penasihat hukum Ahok justru menganggap kesaksian Yudi meringankan posisi kliennya. Yuli yang hadir saat Ahok berpidato dalam kunjungan kerja di Kepulauan Seribu tidak memperkarakan pernyataan Gubernur DKI yang kini nonaktif itu.

"Kesaksian saksi Yuli Hardi justru meringankan. Dia sampaikan tidak ada keberatan dan ribut-ribut saat Ahok berpidato," ungkap Ronny saat jeda sidang perkara Ahok.

Ronny juga menyampaikan, Yuli Hardi bersaksi bahwa 99 persen penduduk di wilayahnya beragama muslim.  Artinya, tidak ada umat muslim di Kelurahan Pulau Panggang yang meributkan isi pidato Ahok yang diduga menistakan agama.

"Bahkan setelah sekian lama tidak ada satu pun warga dari Kepulauan Seribu yang melapor," pungkas dia.(mg4/jpnn)

Sidang perkara penodaan agama ‎dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara Selasa (24/1) sudah

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close