Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Perintahkan Gerindra Walk Out dari Paripurna Angket KPK

Sabtu, 29 April 2017 – 15:41 WIB
Prabowo Perintahkan Gerindra Walk Out dari Paripurna Angket KPK - JPNN.COM
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Gerindra melakukan aksi walk out pada rapat paripurna DPR yang digelar Jumat (28/4) dengan agenda pembahasan  usulan hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Langkah itu sebagai bentuk dukungan Gerindra terhadap KPK.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, sejak awal partainya memang menolak usul penggunaan hak angket terhadap KPK. “Apalagi dalam prosesnya kami mencium angket ini dipaksakan," ujarnya di Jakarta, Sabtu (29/4).

‎‎Andre bahkan mengaku tak habis pikir ketika Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang memimpin paripurna lantas mengetokkan palu sebagai tanda persetujuan atas usul penggunaan hak angket. Sebab, pada rapat Badan Musyawarah (Bamus) sebelumnya sudah diputuskan bahwa rapat paripurna hanya akan membacakan usulan dari pengusul hak angket dan bukan pengambilan keputusan.   

"Saat di Bamus Gerindra sudah menyampaikan, agar ditunda dulu sampai reses. Nah, masa reses itu bisa digunakan untuk menampung dan mendengar  masukan masyarakat. Apakah masyarakat butuh angket atau tidak," ucap Andre. 

Namun yang terjadi kemudian kata Andre, pimpinan memaksakan pengajuan angket. Karena itulah Fraksi Gerindra memutuskan walk out.

Andre menegaskan, aksi walk out itu atas instruksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mantan Danjen Kopassus itu menginstruksikan kader-kadernya di Gerindra untuk mendukung penuh KPK.

“KPK harus didukung dalam memberantas korupsi. Bukan sebaliknya, dilemahkan posisinya," kata Andre.

Lebih lanjut Andre mengatakan, Prabowo selama ini selalu menekankan bahwa pemberantasan korupsi merupakan salah satu program prioritas Gerindra. Sebab, kejahatan korupsi sangat menyengsarakan rakyat.

Fraksi Partai Gerindra melakukan aksi walk out pada rapat paripurna DPR yang digelar Jumat (28/4) dengan agenda pembahasan  usulan hak angket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close