Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Vs Jokowi Jilid II? Ayooo...Siapa Menang?

Minggu, 23 April 2017 – 18:44 WIB
Prabowo Vs Jokowi Jilid II? Ayooo...Siapa Menang? - JPNN.COM
Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat berkuda bareng. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peluang Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto dan petahana Joko Widodo sama-sama besar di pemilihan presiden 2019.

"Kans Jokowi masih besar untuk kembali terpilih untuk periode kedua," kata pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Pangi Sarwi Chaniango kepada JPNN, Minggu (23/4).

Pangi menjelaskan, andai Jokowi berhasil memperlihatkan keberhasilannya dalam membangun infrastruktur, maka akan mudah membuat masyarakat memercayainya lagi. Misalnya, pembangunan fisik yang tampak mulai dari tol, irigasi, rel kereta, pelabuhan, bandara, mass rapid transit, light rail transit, dan kereta cepat.

"Maka sangat mudah menghipnotis masyarakat sehingga memantapkan pilihannya kembali memilihnya sebagai presiden," ujar Pangi.

Dia mengatakan, nanti masyarakat tentu akan membanding-banding pembangunan di era Jokowi dengan rezim ketika Susilo Bambang Yudhoyono.

Direktur Eksekutif Voxpol itu menilai tiga tahun pemerintahan Jokowi, tampak langsung apa yang sudah dilakukannya. "Saya kira semua akan gunting pita di awal tahun 2019 untuk pembangunan infrastruktur Jokowi. Maka Jokowi makin kinclong dan bisa mulus kembali menjadi presiden," katanya.

Menurut dia, masyarakat akan melihat yang tampak dan yang sudah dilakukan. Sebab, paling mudah untuk dijual atau dijadikan capaian adalah pembangunan infrastruktur. "Walaupun pada saat yang sama pembangunan itu tidak melulu infrastruktur juga ada pembangunan sumber daya manusia tak bisa diabaikan," jelasnya.

Bagaimana kans Prabowo? Dia mengatakan, dari dukungan partai tentu sangat baik. "Namun dari amunisi politik belum tentu," tegasnya.

Peluang Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto dan petahana Joko Widodo sama-sama besar di pemilihan presiden 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close