Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Siap Mundur jika Terbukti Korupsi

Sabtu, 18 Februari 2017 – 23:59 WIB
Presiden Siap Mundur jika Terbukti Korupsi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Presiden Filipina Rodrigo Duterte dalam pertemuan bilateral dan jumpa pers di Istana Merdeka, Jumat (9/9). Foto: Natalia/JPNN.com Ilustrasi by:

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyatakan siap mundur dari jabatannya saat ini.

Dengan catatan, tuduhan korupsi yang diarahkan kepadanya terbukti.

Kamis lalu Senator Antonio Trillanes IV baru saja menuding Duterte memiliki simpanan rahasia 2,4 miliar peso atau setara Rp 640,3 miliar.

Selain itu, Duterte dianggap gagal mengungkapkan adanya transaksi bank senilai 321 juta peso (Rp 85,5 miliar) di rekening istrinya, Cielito ''Honeylet'' Avancena, dan putrinya, Sara.

"Jika Trillanes bisa membuktikan tudingannya bahwa saya memiliki uang 2 miliar secara ilegal atau jika ada rekening bank atas nama saya yang memiliki simpanan setengah miliar saja dalam satu waktu, saya siap mundur dari jabatan saya sebagai presiden secepatnya,'' ujar Duterte dalam pidatonya di hadapan alumni Philippine Military Academy (PMA) di Baguio City kemarin.

Pria yang akrab disapa Digong tersebut menyatakan, pernyataan Trillanes adalah tuduhan lama yang diungkit-ungkit kembali.

Bahkan, Duterte mempersilakan Trillanes untuk meminta bank mengajukan gugatan agar kasus itu terang benderang.

Selain itu, mantan wali kota Davao tersebut memerintahkan agar Anti-Money Laundering Council (AMLC) memberikan informasi tentang harta kekayaannya agar tak ada lagi tuduhan serupa.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyatakan siap mundur dari jabatannya saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close