JPNN on Android x

Produk Epson Ini Mampu Raih Total Penjualan Capai 15 Juta Unit

23 Juli 2016 04:46 WIB
Produk Epson Ini Mampu Raih Total Penjualan Capai 15 Juta Unit - JPNN.COM
Printer tangki tinta kapasitas tinggi Epson. Foto Istimewa

JAKARTA - Seiko Epson Corporation berhasil meraih total penjualan 15 juta unit di seluruh dunia, atas produknya printer tangki tinta kapasitas tinggi. Epson pertama kali meluncurkan printer tangki tinta berkapasitas tinggi pada Oktober 2010 di Indonesia.

Sejak saat itu, printer tangki tinta kapasitas tinggi ini secara berkesinambungan diperkenalkan di 150 negara dan wilayah baru.

"Printer tipe terbaru ini mendapatkan kesan yang cukup signifikan di pasaran. Ini terlihat sangat jelas pada pasar berkembang," ujar Koichi Kubota, Director, Managing Executive Officer dan Chief Operating Officer, Printer Operations.  

"Penjualan printer tipe ini membukukan sekitar 10 persen dari total penjualan printer atau hampir setara dengan 45 juta unit," imbuhnya.

Epson memprediksikan pertumbuhan penjualan dengan proyeksi penjualan tahunan global mendekati 40 persen dari total penjualan printer inkjet Epson, dibandingkan dengan 30 persen dan 35 persen pada penjualan tahun sebelumnya.

Kesuksesan printer tangki tinta kapasitas tinggi ini dipengaruhi oleh berbagai faktor. Salah satunya yakni aspek kenyamanan, di mana para pengguna bisa mengisi tangki tinta berkapasitas tinggi dan mencetak ribuan halaman, tanpa harus mengganti katrid tinta berulangkali.

"Di Epson, kami selalu menghargai pentingnya memberikan banyak pilihan kepada pada pelanggan sehingga bisa menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Printer tangki tinta kapasitas tinggi yang inovatif menjawabnya dan angka penjualan membuktikannya," tandas Koichi. (chi/jpnn)