Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Produsen Ban Dapat Berkah Tren Positif Otomotif

Senin, 13 Maret 2017 – 11:40 WIB
Produsen Ban Dapat Berkah Tren Positif Otomotif - JPNN.COM
Dunlop. Foto: Dunlop

jpnn.com, SURABAYA - jpnn.com - Pasar ban domestik mengalami pertumbuhan rata-rata sepuluh persen per tahun dalam lima tahun terakhir.

Tren positif itu terdorong pertumbuhan perekonomian serta otomotif dalam negeri.

President Director PT Sumi Rubber Indonesia Toshio Koyama menyatakan, permintaan ban mobil domestik, khususnya di pasar replacement, pada tahun lalu mencapai 12 juta unit.

”Pertumbuhan ekonomi dan pasar otomotif berimplikasi positif terhadap industri ban,” kata Koyama dalam peluncuran ban Dunlop Enasave EC300+ di Surabaya, Minggu (13/3).

General Manager Sales Planning & Admin PT Sumi Rubber Indonesia Hendra Himawan menambahkan, Dunlop saat ini memiliki 13 ukuran ban.

Mayoritas permintaan adalah rim 15–16 yang biasa digunakan MPV dan hatchback serta rim 14 yang biasa digunakan mid MPV dan low cost green car.

Produk baru yang diluncurkan kemarin diklaim mampu memenuhi kebutuhan konsumen terhadap ban yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar.

Selain itu, produk anyar tersebut juga ramah lingkungan, memberikan kenyamanan berkendara prima, serta berumur lebih panjang.

Pasar ban domestik mengalami pertumbuhan rata-rata sepuluh persen per tahun dalam lima tahun terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Ban  otomotif 
BERITA LAINNYA
X Close