Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Sejuta Rumah, Tipe 36 Cicilan Rp 900 Ribu

Selasa, 14 Februari 2017 – 00:16 WIB
Program Sejuta Rumah, Tipe 36 Cicilan Rp 900 Ribu - JPNN.COM
Rumah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tahun ini mendapatkan jatah sebanyak 3.280 unit rumah dari program sejuta rumah yang digagas oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kaltara, Dharma Siregar mengungkapkan, pembangunan rumah dimaksud nantinya akan tersebar di lima kabupaten/kota .

Hanya saja, menurut Dharma, perumahan tersebut akan diprioritaskan di Ibu Kota Provinsi Kaltara, Tanjung Selor.

Sebab Tanjung Selor dinilai daerah yang akan berkembang. Mengingat statusnya sebagai ibu kota provinsi ke-34 ini.

“Sekitar 2.000 unit untuk di Bulungan. Dimana sejauh ini ada empat lokasi yang akan dibangun oleh dua developer atau pengembang, yaitu daerah kilometer 4, 9, Desa Apung dan Selimau,” ungkapnya, seperti diberitakan Radar Tarakan (Jawa Pos Group).

Namun sejuah ini, kata dia, area yang siap untuk dibangun berada di kilometer 4. Kapasitas lahan yang sudah dipersiapkan sekira 10 hektare.

Dan saat ini dalam proses pematangan lahan. Sedangkan 3 lokasi lainnya masih dalam proses pengurusan pembebasan lahan dan penimbunan.

“Kilometer 4 itu dengan lahan yang ada akan dibangun sekitar seribu unit. Namun untuk tahap awal akan dibangun 400 terlebih dahulu. Kemungkinan mulai pembangunan pada Maret mendatang,” sebutnya.

Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tahun ini mendapatkan jatah sebanyak 3.280 unit rumah dari program sejuta rumah yang digagas oleh Presiden Joko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close