Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Promosi di Tiongkok, Kemenpar Boyong Teknologi VR dan JFC

Selasa, 18 April 2017 – 12:59 WIB
Promosi di Tiongkok, Kemenpar Boyong Teknologi VR dan JFC - JPNN.COM
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata terus aktif menggarap pasar Tiongkok. Tepatnya tanggal 22 hingga 23 April 2017 Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu promosi di Xizhimen Capital Mall Beijing, Tiongkok.

Menariknya, promosi pariwisata dengan tajuk Consumer Selling Tiongkok 2017 akan menggunakan tekhnologi realitas virtual atau VR.

“Selain menampilkan kebudayaan Indonesia dalam bentuk tari tradisional dan musik sasandu, akan ada pula teknologi realitas virtual (VR) yang dipamerkan. Dengan peralatan VR itu, pengunjung bisa merasakan pengalaman unik dalam mencicipi Indonesia. Pengalaman yang didapat akan lebih nyata dibanding sekedar menonton video, apalagi gambar tak bergerak. Ini gambar keindahan negara kita yang terlihat nyata bila menggunakan VR,” ujar Deputi Pemasaran Mancanegara I Gde Pitana.

Menurut Pitana, Kemenpar juga rencananya menyajikan tempat untuk meminum kopi asli Indonesia.

Kemenpar memboyong seorang barista yang akan melayani pengunjung, menyuguhkan kopi sambil menjelaskan asal usul kopi tersebut.

“Di mal itu nantinya anak-anak, juga remaja dan orang dewasa, juga dihibur dengan permainan. Akan ada kuis pengetahuan Indonesia dengan hadiah suvenir bertema Indonesia. Di satu sudut ruangan juga disediakan permainan congklak. Sementara orangtua menikmati sajian kopi, anak-anak bisa gembira bermain congklak. Kita akan buat meriah acara Wonderful Indonesia ini,” ujar Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Asia Pasifik Vinsensius Jemadu..

Bukan itu saja, Kemenpar juga membawa tim Jember Fashion Carnival (JFC) untuk memeriahkan acara. JFC sudah sangat tersohor sampai ke luar negeri. Penampilannya pun sungguh memikat mata serta mencolok. 

“Ini sudah kami prediksi akan dipastikan menjadi daya tarik para pengunjung mall mampir ke lokasi acara promosi,” ujar Vinsensius.

Kementerian Pariwisata terus aktif menggarap pasar Tiongkok. Tepatnya tanggal 22 hingga 23 April 2017 Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close