Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PRSI Jadikan Festival Akuatik 2017 Ajang Seleksi Atlet

Senin, 17 April 2017 – 19:49 WIB
PRSI Jadikan Festival Akuatik 2017 Ajang Seleksi Atlet - JPNN.COM
SIAP TEMPUR : Para atlet pelatnas lompat indah akan berpartisipasi pada Festival Akuatik Indonesia 2017 yang akan berlangsung di Palembang 21 april hingga 1 mei. Kegiatan tersebut aan dijadikan PB PRSI sebagai tes menuju ASIAN GAMES 2017. FOTO: CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) di bawah rezim Anindya Bakrie untuk kali pertama akan mengadakan Festival Akuatik 2017.

Menurut rencana, kejurnas itu mempertandingkan empat cabang olahraga dalam event di Kolam Renang Jakabaring Aquatic Stadium, Palembang, Sumatera Selatan pada 21 April-1 Mei mendatang.

Empat cabor itu adalah renang, renang indah, loncat indah, dan polo air.

Event itu juga akan menjadi seleksi untuk atlet yang bakal dikirim ke ajang internasional.

“Setiap tahun kejurnas menjadi ajang seleksi untuk mengirim atlet ke kompetisi internasional. Jadi momen kejurnas menjadi proses seleksi. Dari situ kami akan lihat siapa atlet yang siap dikirim,” kata Sekretaris Jenderal PB PRSI Ali Pratiwi, Senin (17/4).

Ali menambahkan,  PRSI  siap memenuhi target yang diberikan pemerintah pada SEA Games Malaysia.

“Untuk SEA Games sendiri pelatnas sudah berjalan. Empat cabang olahraga yakni renang, loncat indah, renang indah, kemudian polo air putra dan putri sudah jalan,” ujar Ali.

“Setelah berkoordinasi dengan pemerintah, dalam hal ini Satlak Prima dan KONI, kami ditargetkan lima emas. Insyaallah target ini bisa kami penuhi,” lanjut Ali.

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) di bawah rezim Anindya Bakrie untuk kali pertama akan mengadakan Festival Akuatik 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close