Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pulau Terindah di Dunia ini Ditemukan Saat...

Sabtu, 11 Februari 2017 – 15:50 WIB
Pulau Terindah di Dunia ini Ditemukan Saat... - JPNN.COM
Perangko untuk mengenang pelayaran John Cabot. Foto: Public Domain.

jpnn.com - JOHN Cabot. Namanya diabadikan jadi nama selat yang mengaliri Cape Breton Island, provinsi Nova Scotia, Canada--satu di antara pulau terindah di dunia: Selat Cabot.

Pelaut Italia penerus Marco Polo dan Columbus ini, nyasar ke pulau itu saat mencari Kepulauan Rempah--negeri yang hari ini bernama Indonesia--pada Abad Pertengahan.

Wenri Wanhar - Jawa Pos National Network

Cabot ke Arab. Mencari informasi dari pedagang di negeri itu, "dari mana rempah-rempah yang dibawa gerobak-gerobak itu berasal?"

Sebelum masuk ke kisah petualangan dan pelayaran Cabot, perlu juga diulas sedikit banyak gambaran umum dunia semasa itu…

Cabot ini anak muda Venesia, pasar rempah-rempah terbesar di Eropa.

Di Venesia sepanjang Abad Pertengahan, rempah-rempah dijual dengan harga sangat tinggi kepada para pedagang dari Eropa utara.

Pala, cengkih, lada dan kayu manis yang dijual di Venesia, sebagaimana ditulis Giles Milton dalam Nathaniel's Nutmeg, dikapalkan dari Konstantinopel--sekarang Turki.

JOHN Cabot. Namanya diabadikan jadi nama selat yang mengaliri Cape Breton Island, provinsi Nova Scotia, Canada--satu di antara pulau terindah di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close