Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Perwira Polda Kepri Dimutasi

Senin, 24 April 2017 – 03:15 WIB
Puluhan Perwira Polda Kepri Dimutasi - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Puluhan perwira menengah dan perwira pertama di jajaran Polda Kepri dimutasi Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian. Terjadinya perombakan ini karena banyaknya posisi lowong ditinggallkan para perwira yang mengikuti sekolah.

 "Iya, benar ada mutasi di tingkat kepala satuan di tingkat Polresta dan Polres, selain itu ada juga kasubdit," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Ia mengatakan mutasi ini merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan Pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi Personel melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area. Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

Oleh karena itu, seyogyanya pelaksanaan mutasi ini janganlah dipandang sesuatu acara yang bersifat formalitas, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik.

Dari data Batam Pos (Jawa Pos Group), jajaran Polda Kepri yang dimutasi yakni Kompol Memo Ardian Kasatreskrim Polresta Barelang dimutasikan sebagai Pamen Polda Kepri dalam rangka pendidikan Sespimen.

Jabatan yang ditinggalkannya ditempati oleh Kompol Agung Gima Sunarya yang dulunya Kasitindak Subditgakkum Ditpolair Polda Kepri. Kompol Suhardi Hery Haryanto Kasatresnarkoba Polda Kepri dimutasikan sebagai Pamen Polda Kepri dalam rangka pendidikan Sespimen. Kompol Arwin A Wientama sebelumnya menjabat Kapolsek Batuampar, akan menempati posisi yang ditinggalkan oleh Suhardi.

Nantinya Kapolsek Batuampar akan ditempati oleh Kompol Arya Tes Brahmana yang dulunya merupakan Kapolsek Bintan Timur, Polres Bintan. Kompol Eko Wahyu Fredian dimutasikan sebagai Pamen Polda Kepri dalam rangkan pendidikan Sepimen. Posisi yang tinggalkan Kompol Eko, digantikan oleh AKBP C Bambang Harleyanto.

 Sementara itu di jajaran Kasubdit yang dimutasikan yakni AKBP Ardiyanto sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus, dimutasikan sebagai Pamen Polda Kepri dalam rangka Sespimen. Posisinya digantikan oleh AKBP Robertus Herry, yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrimum. Posisi yang ditinggalkannya, akan digantikan oleh AKBP I Dewa Nyoman Agung sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kepri.

Puluhan perwira menengah dan perwira pertama di jajaran Polda Kepri dimutasi Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian. Terjadinya perombakan ini karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close