Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Quick Count di Papua Barat: Doamu Unggul 54 Persen

Kamis, 16 Februari 2017 – 05:08 WIB
Quick Count di Papua Barat: Doamu Unggul 54 Persen - JPNN.COM
Penyampaian Rilies Quick Count yang dilakukan oleh LSI dan JIP di Hotel Belagri, Kota Sorong, Rabu (15/2). Foto: Suratno/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut 1, Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani (Doamu) unggul dalam hasil quick count Pilgub Papua Barat 2017.

Dari hasil penghitungan cepat yang dilakukan Lingkaran Survey Indonesia (LSI) dan Jaringan Isu Publik (JIP), Doamu mendapatkan 54,32 persen suara.

“Dari quick count yang kami lakukan, untuk pasangan nomor satu. Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani mendapatkan 54, 32 persen, pasangan nomor urut 2, Irene Manibuy-Abdullah Manaray 17,33 persen, dan pasangan nomor tiga, Stepanus Malak-Ali Hindom dengan 28,35 persen,” kata peneliti LSI, Qomar Adrian, seperti dikutip dari Radar Sorong, Kamis (16/2).

Dia membeberkan, quick count yang dilakukan pihaknya menggunakan sebaran yang proporsional dengan menggunakan sampling 400 TPS yang tersebar di wilayah kabupaten dan kota di Papua Barat. Sehingga hasil yang didapatkan tersebut adalah berdasarkan data yang masuk sebanyak 83 persen dengan sampling error sekitar satu persen.

“Data yang masuk adalah sekitar 80 persen, belum semua masuk karena kendala jaringan telekomunikasi. Jadi setelah dilakukan perhitungan relawan yang melakukan pengambilan data langsung mengirimkan data ke server kami miliki dan selanjutnya dilakukan pengolahan data,” tutur Adrian.
(rat/jpnn)

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut 1, Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani (Doamu) unggul dalam hasil quick count Pilgub

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close