Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reklamasi Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Ribuan Warga DKI

Rabu, 22 Maret 2017 – 11:41 WIB
Reklamasi Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Ribuan Warga DKI - JPNN.COM
Reklamasi. Foto: Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan 17 pulau reklamasi di Teluk Jakarta bakal meningkatkan penyerapan tenaga kerja yang sangat besar.

Hal tersebut berdasarkan Kajian lingkungan hidup Strategis (KLHS) yang dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta.

Angka pengangguran di ibu kota yang mencapai diatas 5 persen dari 10 juta jiwa penduduk, dapat dikurangi dengan disalurkan sebagai pekerja di pulau-pulau buatan di kawasan Utara Jakarta itu.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Kepala Bappeda DKI Jakarta Tuty Kusumawati menjelaskan, pihaknya telah menghitung manfaat proyek reklamasi bagi penyerapan sumber daya manusia.

"Ada potensi manfaat proyek reklamasi (untuk tenaga kerja)," ujar Tuty.

Tuty menerangkan, pembangunan Pulau A dan B dengan pengembangan baru seluas 459 hektar, serta pembangunan Pulau C, D, dan E dengan luas 872 hektar, mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 1.000 orang.

Penyerapan tenaga kerja itu diambil dari penduduk sekitar di Kelurahan Kapuk Muara dan Kelurahan Kamal Muara. Untuk pembangunan Pulau F dengan luas 190 hektar, potensi penyerapan tenaga kerja sebanyak 300 orang dari Kelurahan Pluit.

Sedangkan, pembangunan Pulau G dengan luas 161 hektar, potensi penyerapan tenaga kerja sebanyak 117 orang. Kemudian pembangunan Pulau H dengan luas 63 hektar mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 300 orang.

Pembangunan 17 pulau reklamasi di Teluk Jakarta bakal meningkatkan penyerapan tenaga kerja yang sangat besar.

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close