Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reklamasi Masih Akan Menimbulkan Ketegangan

Sabtu, 22 April 2017 – 18:38 WIB
Reklamasi Masih Akan Menimbulkan Ketegangan - JPNN.COM
Anies-Sandi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Meski pilkada DKI Jakarta telah usai, ketegangan diperkirakan masih akan terjadi pada tingkat elite. Terutama ketika Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan - Sandiaga Uno menghentikan reklamasi Teluk Jakarta.

Ini disampaikan Ahli Tata Kota Marco Kusumawijaya dalam diskusi bertajuk Setelah Pilkada Usai, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4).

"Tegang itu akan balik lagi kalau misalnya reklamasi disetop. Itu mungkin menimbulkan sedikit persoalan di tingkat elite terutama, tapi saya rasa kalau di tingkat bawah mungkin tidak ya," ujar Marco.

Namun soal program lainnya termasuk yang sudah berjalan sejak era Basuki T Purnama (Ahok) - Djarot S Hidayat, sebaiknya dilanjutkan oleh Anies-Sandi.

Sebagai contoh adalah Kartu Jakarta Sehat (KJS), Kartu Jakarta Pintar (KJP), pembangunan di bidang transportasi publik seperti MRT dan Trans Jakarta. Sementara penggusuran akan diganti dengan perumahan untuk rakyat.

"Lanjutkan apa yang sudah mulai baik tapi dengan perubahan mendasar, misalnya transportasi dengan integrasi, tata ruang. Program yang bersifat mendasar tidak ada sebelumnya, misalnya perumahan terjangkau, ini penting," tambah dia.

Dalam diskusi itu, politikus Gerindra Rachel Maryam berjanji akan mengawal implementasi program yang dijanjikan Anies-Sandi selama memimpin DKI Jakarta ke depan.(fat/jpnn)

Meski pilkada DKI Jakarta telah usai, ketegangan diperkirakan masih akan terjadi pada tingkat elite. Terutama ketika Gubernur dan Wakil Gubernur

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close